Bahaya Dari Menggunakan Plugin dan Themes WordPress Nulled

Inilah alasan kenapa terlalu bahaya menggunakan plugin dan themes WordPress nulled. Apakah anda adalah seorang blogger yang sering mengganti themes? Mungkin bagi sebagian blogger yang menggunakan WordPress, sering mengganti theme agar website menjadi lebih menarik memang sudah hal yang biasa. Banyak pengembang diluar sana yang terus-menerus membuat plugin dan theme untuk WordPress, baik itu yang gratis maupun yang berbayar. Sayangnya plugin dan theme versi gratis tidak memberikan fitur penuh seperti versi yang berbayar (premium).

 

Jangan Menggunakan Plugin dan Themes WordPress Nulled

Bahaya nya Apabila Menggunakan Produk Nulled

 

Jika kita menginginkan plugin maupun theme yang memiliki fitur penuh, maka tidak ada salahnya jika kita membelinya. Ini bukan masalah soal murah ataupun mahal, namun kita membayar plugin tersebut karena kita harus menghargai kerja keras para pengembang.

 

Namun sayangnya masih ada situs tidak bertanggung jawab yang mengupload theme dan plugin versi penuh alias berbayar tanpa perlu orang yang mendownloadnya membayar plugin dan themes tersebut.

 

Plugin maupun themes WordPress premium yang di distribusikan secara gratis tanpa diketahui dan tanpa izin dari pengembang, maka plugin dan themes tersebut disebut ‘Nulled’. Perlu kita ketahui bahwa menggunakan plugin dan themes WordPress nulled tidak memberikan fitur yang baik untuk website kita.

 

Apa Itu Nulled ?

Bicara soal menggunakan plugin dan themes WordPress nulled, maka kita juga akan berbicara tentang hack dan crack. Plugin dan themes nulled pada dasarnya sudah di crack maupun hack oleh seseorang sebelum di distribusikan ke situs tertentu secara illegal.

 

Perlu kita ketahui bahwa menggunakan plugin dan themes nulled dapat memperbesar kemungkinan website kita di hack oleh orang lain. Selain itu apabila website kita memasang Adsense di dalamnya, maka bisa dipastikan kita akan merugi.

 

Plugin dan themes nulled tentunya sudah ditanamkan script jahat yang sudah di enkripsi dan sulit diketahui oleh kita sendiri. Jika kita memang ingin menggunakan website untuk mendapatkan penghasilan dari internet, maka pastikan themes dan plugin yang kita pakai di WordPress bukanlah nulled.

 

Bahaya yang Menanti Bagi Orang yang Menggunakan Plugin dan Themes WordPress Nulled

Tidak ada keuntungan yang kita dapat apabila kita menggunakan themes dan plugin yang nulled. Karena perlu kita ketahui bahwa tanpa kita sadari, produk versi nulled selalu menjalankan script berbahaya di dalam themes dan plugin yang sudah kita install.

 

Lalu, kerugian seperti apa saja yang diberikan produk nulled kepada kita? Contoh sebagian kerugiannya adalah seperti berikut ini:

 

  • Tanpa disadari plugin maupun themes yang sudah diinstal, mengirimkan user dan password website kita secara otomatis (tanpa kita ketahui) ke email orang tersebut (pelaku).

 

  • Terdapat backlink tidak berkualitas dari blog kita ke blog lain, sehingga dapat mengakibatkan website kita mendapatkan peringkat SEO yang buruk, atau ada kemungkinan mendapatkan hukuman dari Google berupa penalty atau de-index.

 

  • Tidak mendapatkan update untuk plugin dan themes yang dipakai secara berkala, karena kita menggunakan versi nulled. Selain itu apabila themes dan plugin tidak pernah di update, itu akan merusak website kita secara perlahan, karena bug di plugin maupun themes yang tidak pernah diperbaharui.

 

Masih banyak bahaya lain dari menggunakan plugin dan themes WordPress nulled yang bisa terjadi kepada kita apabila kita menggunakan plugin dan themes nulled. Tentu kita bisa mencegah bahaya tersebut dengan cara menggunakan themes dan plugin yang gratis. Memang jika menggunakan versi gratis, kita tidak akan mendapatkan fitur penuh. Namun jika kita menginginkan fitur penuh, maka kita bisa upgrade plugin maupun themes ke premium dengan cara membayarnya.

 

Jika anda sudah terlanjur menggunakan plugin maupun themes nulled, maka tidak ada salahnya anda mengganti dengan versi aslinya dan bukan bajakan. Untuk mengetahui themes yang kita pakai nulled atau tidaknya, kita bisa cek dengan plugin Theme Authenticity Checker (TAC). Plugin tersebut akan mendeteksi apabila themes yang kita pakai terdapat script yang di enkripsi (plugin tersebut hanya bisa untuk mengecek themes WordPress saja).

 

Semoga artikel ini dapat mengingatkan anda bahwa tidak ada keuntungannya apabila kita menggunakan themes dan plugin yang nulled, karena itu tentunya hanya membawa kerugian saja kepada website kita.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

1 Comment

  1. Bener, mending bayar, atau cari alternatif,,

    Lagipula apa yg dibayar itu sepadan, dan cara bayar international sekarang mudah.

    Post a Reply

Tinggalkan Balasan