Tips Beriklan di Facebook Ads Dengan Biaya Murah

Saat kita membuat iklan di Facebook Ads, hal pertama yang kita harapkan adalah iklan kita disetujui oleh Facebook bukan? Namun setelah iklan kita disetujui tentu iklan kita akan segera berjalan sesuai dengan jadwal dan juga biaya yang kita tentukan di Ads Set Campaign kita.

 

Facebook Ads

Bisakah Kita Beriklan di Facebook Ads Dengan Biaya Murah? Bisa!

 

Namun setelah iklan berjalan, tentu biaya iklan kita juga akan terus menerus meningkat pengeluaran nya, hal inilah yang biasanya para Internet Marketer khawatirkan, karena bisa saja iklan kita yang sedang berjalan belum pasti mendapat konversi namun pengeluaran biayanya terus menerus meningkat, hal ini tentunya akan merugikan bukan?

 

Tentu kita harus menekan biaya iklan di Facebook Ads agar iklan kita mendapatkan biaya yang murah atau pengeluaran yang terbilang sedikit, berbagai macam hal pun banyak dilakukan untuk menekan biaya iklan di Facebook Ads agar lebih murah dan mendapatkan jangkauan yang lebih luas. Pertanyaan yang sering ditanyakan para Internet Marketer adalah bagaimana  cara beriklan di Facebook Ads dengan biaya murah?

 

Berikut ini kami berikan beberapa tips tentang beriklan di Facebook Ads dengan biaya murah yang memungkinkan kita menekan biaya iklan kita di Facebook Ads sekecil-kecilnya. Namun sebelum itu kami ingin memberitahukan bahwa tujuan utama beriklan di Facebook bukanlah untuk mendapatkan biaya iklan yang paling murah atau semurah-murahnya, karena jika biaya iklan yang ingin anda keluarkan lebih besar, selagi hal itu bisa menghasilkan untuk iklan anda, kenapa tidak anda keluarkan?

 

Berikut ini beberapa tips beriklan di Facebook Ads dengan biaya murah yang bisa anda coba di iklan anda.

 

Pastikan Gambar Iklan Anda Menarik (Eye Catching)

Kita harus pastikan bahwa iklan kita menggunakan gambar yang menarik untuk dilihat oleh para pengguna Facebook. Kenapa? Karena gambar yang menarik bisa mendatangkan banyak orang untuk klik iklan kita.

 

Facebook Ads

Contoh Iklan Eye Catching

 

Gambar yang menarik tentunya akan membuat lebih banyak interaksi yang akan terjadi di postingan iklan kita di Facebook. Untuk itu gunakan gambar yang memiliki warna yang berbeda dengan warna asli Facebook (biru), seperti gambar Kuning, Merah, atau warna-warna yang cerah yang dapat menimbulkan perhatian ke para pengguna Facebook saat mereka sedang melihat beranda mereka.

 

Gunakan gambar yang beresolusi 1200 x 628 atau resolusi yang mendekati resolusi tersebut. Namun pastikan bahwa gambar iklan kita memiliki teks di dalamnya yang tidak lebih ukurannya 20% dari gambar (hal ini masuk kedalam aturan beriklan di Facebook).

 

Kenapa gambar iklan berpengaruh terhadap biaya iklan kita? Itu karena semakin bagus dan menariknya gambar iklan kita dan dapat menimbulkan perhatian para pengguna Facebook untuk klik iklan tersebut, maka saat hasil atau ‘Result’ iklan kita lebih besar atau seimbang dari ‘Reach’ iklan, maka biaya iklan akan menjadi lebih murah.

 

Buatlah Headline Yang Membuat Orang Penasaran/Terkejut

Hal utama dalam sebuah iklan adalah penggunaan headline iklannya. Kenapa? Sama halnya seperti gambar yang menarik, headline yang menarik tentunya akan menimbulkan banyak interaksi dari para pengguna Facebook.

 

Tidaklah perlu membuat headline yang terlalu panjang, yang terpenting adalah singkat, namun padat dan juga mengartikan tujuan utama iklan tersebut. Namun pastikan headline kita harus masuk di logika dan dapat dipertanggung jawabkan, headline yang biasanya ditolak oleh Facebook adalah seperti ” Hanya 7 Hari Anda Bisa Sembuh Total Dari …….. ” dan masih banyak lagi contoh yang sama seperti itu, saat headline kita ditolak tentu iklan kita juga tidak disetujui oleh Facebook.

 

Kenapa? Anda bisa pelajari tata cara beriklan di Facebook untuk lebih mengerti bagaimana membuat iklan di Facebook dengan tidak melanggar ketentuan-ketentuan yang Facebook berikan.

 

Pastikan Target Iklan (Umur, Lokasi, Minat, Dll) Sesuai Dengan Produk

Kenapa harus menargetkan target iklan yang sesuai dengan produk? Karena saat kita sedang mengiklankan produk yang memiliki kualitas dan harga yang tinggi, tentu kita perlu menargetkan iklan kita ke para pengguna Facebook yang memiliki ketertarikan dengan produk yang kita iklankan.

 

Karena iklan tanpa tepat sasaran sama saja membuang-buang biaya iklan bukan? Jadi untuk beriklan di Facebook Ads dengan biaya murah dan menekan semua biaya iklan kita, tentunya kita perlu mengiklankan pada pengguna Facebook yang hanya memiliki ketertarikan para produk yang kita iklankan saja (tepat sasaran/langsung mengiklankan kepada orangnya).

 

Test & Test Iklan Anda

Untuk melihat iklan mana ya bagus dan juga menghasilkan untuk kita, ada baiknya kita membuat banyak iklan, namun bukan ‘Campaign’ akan tetapi buatlah banyak Ad Sets dan juga Ad Unit. Kenapa? Karena semua itu hanya untuk membandingkan iklan mana yang benar-benar menguntungkan untuk kita dan juga melihat iklan mana yang memang benar-benar bisa menekan biaya iklan kita di Facebook.

 

Setelah kita dapatkan beberapa iklan kita yang memiliki biaya lebih kecil dari iklan yang lainnya, maka saat itulah ada baiknya kita memberhentikan iklan kita yang lain yang memiliki biaya yang tinggi dan membiarkan iklan yang memiliki biaya yang lebih murah yang berjalan.

 

Demikianlah tips tentang bagaimana beriklan di Facebook Ads dengan biaya murah. Namun kami beritahukan lagi bahwa beriklan di Facebook bukanlah untuk mencari biaya iklan semurah-murahnya, karena jika biaya besar namun menghasilkan banyak konversi kenapa tidak kita keluarkan bukan?

 

Jangan pernah berhenti untuk mencoba dan terus mencoba dalam beriklan di Facebook, karena untuk mendapatkan CTR yang tinggi dibutuhkan trial dan juga error. Selamat mencoba!

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

1 Comment

  1. Thanks gan pencerahannya 😊

    Post a Reply

Tinggalkan Balasan