4 Tips Mudah Agar Blogwalking Menjadi Lebih Menyenangkan

Blogwalking sendiri adalah kunjungan yang dilakukan para blogger dari blog satu ke blog lain selain miliknya dengan meninggalkan komentar yang positif. Kegiatan ini dinilai sangat bagus untuk meningkatkan pengunjung blog milik sendiri, selain itu kegiatan ini juga dapat membantu menjalin persahabatan antara sesama blogger.

 

Blogwalking

Melakukan Kegiatan Blogwalking

 

Namun sayangnya, terkadang kegiatan blogwalking menjadi serasa membosankan dan membuat kita menjadi malas untuk melakukannya. Padahal kegiatan ini banyak memiliki keuntungan, selain menambah trafik, kita juga dapat membangun popularitas blog milik kita sendiri. Lalu, bagaimana caranya agar kegiatan ini lebih terasa menyenangkan saat dilakukan?

 

Berikut ini ada beberapa tips agar melakukan blogwalking lebih menyenangkan yang bisa kita terapkan ke diri kita sendiri.

 

1. Niat Melakukan Blogwalking Untuk Kesuksesan Blog Sendiri

Agar kita bisa lebih senang saat melakukan kegiatan blogwalking, maka tips yang pertama yang bisa kita coba adalah niat. Niat untuk melakukannya karena ingin mensukseskan blog sendiri. Jika kita memulai dari meniatkan diri kita untuk mensukseskan blog milik sendiri, maka saat kegiatan blogwalking pun juga tidak terasa membosankan.

 

Kita bisa kumpulkan niat terlebih dahulu sebelum berkegiatan blogwalking. Saat semua sudah terkumpul, maka kita bisa melakukannya dengan niatan yang positif, melakukannya dengan niat untuk menambah ilmu, menambah jalinan pertemanan sesama blogger, membuat sukses blog sendiri, dan lainnya.

 

Perlu diketahui bahwa melakukan blogwalking pun memiliki peraturan yang tidak boleh kita acuhkan, dan ada etika yang harus dijalankan. Lalu, seperti apa peraturan yang harus kita ikuti dan jalankan dalam melakukan kegiatan blogwalking ini? Simak pembahasannya pada artikel yang berjudul 5 Etika Blogger Yang Harus Dijalankan Agar Blog Bisa Sukses berikut ini.

 

2. Harus Bersabar

Terkadang saat melakukan blogwalking, kita tentunya berharap untuk cepat mendapatkan pengunjung dari blog yang kita kunjungi, atau berharap mendapatkan kunjungan balik. Ya itu semua tidak langsung terjadi secara langsung, butuh waktu dan juga proses, yang harus kita lakukan adalah bersabar.

 

3. Lakukan Dengan Santai, Perlahan Tapi Pasti

Terkadang tujuan utama blogger melakukan blogwalking adalah untuk mendapatkan banyak trafik untuk blog milik sendiri, sehingga kegiatan tersebut ternodai dengan dilakukannya secara massal. Hal tersebut tentunya tidak boleh dilakukan, apabila hal tersebut dilakukan, maka itu sudah bisa dipastikan adalah tindakan spam, dan tentunya akan berakibat buruk terhadap blog milik sendiri, sehingga dampaknya terhadap blog adalah terkena penalty, deindex, dan lainnya yang bisa dilakukan oleh mesin pencari.

 

4. Bergabung Dengan Komunitas, dan Bangun Pertemanan Sesama Blogger

Kadang kita malas melakukan sesuatu karena kita melakukannya sendirian. Sama halnya dengan blogging, apabila kita melakukan blogging sendiri tanpa ada orang lain yang melakukannya juga, itu akan terlihat membosankan. Berbeda ceritanya apabila kita memiliki teman yang melakukan hal yang sama, maka saat kita ada kendala atau kesulitan tentang blogging, maka kita bisa saling tukar ide sesama blogger lain. Selain menambah ilmu baru, kita juga bisa mendapatkan teman baru sepassion dengan kita.

 

Saran kami adalah, perluaslah networking dan banyak bertemu orang yang sukses dengan blognya. Apabila kita berteman dengan mereka, maka peluang kita adalah bisa mendapatkan backlink berkualitas dari blognya.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

2 Comments

  1. Sebakinya melakukan guest blog itu berapa hari sekali ? atau berapa bulan sekali ?

    Post a Reply
    • Kalo menurut saya, 3x dalam seminggu sudah bagus.

      Post a Reply

Tinggalkan Balasan