3 Jenis Headline yang Menghasilkan Banyak Klik

Iklan yang sukses bukan dari produk apa yang dipromosikan, iklan yang sukses ada pada penggunaan headline nya. Sebenarnya apa keuntungan dari penggunaan headline itu? Fungsi headline yang paling utama adalah untuk menyajikan sebuah konten yang bagus dan menarik untuk dibaca, selain itu menambah rasa ingin tahu kepada calon pembaca. Fungsi headline juga bisa untuk mendapatkan perhatian orang agar mereka mau klik iklan atau konten yang kita buat, itulah yang dinamakan headline yang menghasilkan banyak klik.

 

Jenis Headline yang Menghasilkan Banyak Klik

Headline yang Baik, Menghasilkan Banyak Klik

 

Fungsi headline seakan dapat membius orang untuk melakukan apa yang kita inginkan, namun apakah semua itu bisa kita lakukan? Bisa, namun tidak semudah yang dibayangkan. Cara terbaik untuk mengetahui dan mempelajari headline mana yang terbaik yang bisa kita gunakan untuk iklan maupun konten kita adalah dengan cara belajar dan terus belajar, serta melakukan riset.

 

Namun kali ini kami ingin memberitahukan 3 jenis headline yang menghasilkan banyak klik, dan tentu saja bisa anda gunakan untuk iklan maupun konten anda. Apa saja jenis headline yang bisa kita gunakan? Berikut jenis headline yang menghasilkan banyak klik dan sering digunakan.

 

1. “How to” Headline yang mengartikan “Bagaimana” atau “Cara”

Headline berjenis ini sangat mudah untuk bisa mendapatkan banyak klik, jenis headline seperti ini paling banyak digunakan untuk membuat konten blog terlihat menarik.

 

Jenis Headline

Contoh Tampilan Headline di Salah Satu Artikel Meetechno.com

 

Berikut ini contoh headline mengartikan “Cara” :

  • Cara Mudah Membuat Iklan di Facebook Dengan Power Editor
  • Cara Cepat Melangsingkan Tubuh Untuk Wanita Tanpa Perlu Berolah-raga
  • Bagaimana Cara Membuat Konten Agar Dapat Berada di Halaman 1 Google

 

Tentunya jenis headline seperti ini banyak beredar di Internet, kita pun dapat dengan mudah menemukannya. Kenapa headline seperti ini bisa mendapatkan banyak klik? Itu karena saat menggunakan headline “cara” atau “bagaimana”, pembaca yang membacanya seakan mendapatkan suatu instruksi.

 

Jenis headline seperti ini dapat membangkitkan rasa ingin tahu pembaca akan suatu hal. Headline seperti ini cocok digunakan untuk konten-konten blog. Agar headline berjenis ini dapat lebih powerful untuk konten kita, maka kita bisa menambahkan kata-kata seperti:

  • Tanpa
  • Hanya
  • Dengan

 

Misalnya seperti headline ini: “Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Hanya Dalam Waktu 3 Menit Saja Dengan Bantuan (………)” Dan masih banyak lagi headline berjenis seperti ini. Kita tentunya bisa membuat lebih baik lagi headline seperti ini agar para pengunjung blog kita tertarik dengan konten blog dan tidak akan melewatkan satupun konten di blog kita.

 

2. Fear Headline, Memberitahu Namun Sedikit Membuat Takut

Jenis headline seperti ini bermaksud untuk memberitahukan para pembaca akan suatu hal. Fear headline memberitahu dari sebuah ketakutan yang dirasa oleh pembaca.

 

Jenis Headline

Salah Satu Artikel Meetechno.com

 

Contoh fear headline seperti berikut ini :

  • Mudah Lelah, Benarkah Pertanda Sakit Jantung?
  • Sering Makan Makanan Berlemak? Waspada, kolesterol mengintai kesehatan anda!
  • Trafik Blog Anda Turun? Waspada, Jangan-jangan Blog Anda Kena Jahil Orang

 

Tentu masih banyak lagi contoh headline yang bisa kita temukan di Internet. Walaupun headline seperti ini menakut-nakuti, namun tetap saja siapapun yang melihat judul seperti itu akan klik iklan atau konten blog kita yang menggunakan fear headline.

 

Kenapa jenis konten seperti ini bisa mendapatkan klik? Itu karena setiap orang tentu pernah atau sering merasakan penasaran akan suatu ketakutan. Biasanya mereka klik headline tersebut karena mereka ingin antisipasi jika hal yang tidak diinginkan terjadi suatu saat.

 

3. Calm Down Headline

Jenis headline ini biasanya digunakan untuk memberikan harapan pada pembaca yang sedang mengalami suatu masalah, misalnya sakit, atau kerugian, atau yang lainnya, jenis headline ini juga bisa dikatakan sebagai jenis headline yang menghasilkan banyak klik dan sering digunakan di beberapa promosi yang biasa kita lihat di media sosial. Contoh jenis headline ini seperti:

  • Strategi Cepat Mendapatkan Jutaan Subscriber Dalam Sekejap
  • Tips Sederhana yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menghilangkan Jerawat Dalam 3 Menit

Dan tentunya masih banyak lagi jenis headline seperti ini, kita bisa mencarinya di Internet.

 

Jenis Headline ini bertujuan untuk menenangkan pembaca. Misal pembaca sedang mengalami sakit batuk, maka apabila kita menggunakan headline tentang solusi batuk, maka pembaca yang melihat headline kita akan terpancing untuk klik headline nya.

 

Pembaca klik headline tersebut dikarenakan pembaca membutuhkan sebuah solusi, dengan pemakaian calm down headline, kita memberitahu para pembaca bahwa semuanya akan baik-baik saja, termasuk masalah yang sedang pembaca alami, contohnya seperti batuk tadi.

 

Kesimpulan

Untuk mendapatkan headline yang menghasilkan banyak klik, apabila membuat iklan maupun konten kita di klik oleh banyak orang, maka usahakan headline yang kita gunakan memberikan iming-iming lebih, seperti terdapat kata “hanya” atau “dengan” dan kata-kata lainnya yang dapat menarik perhatian pembaca.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan