Keuntungan Menjadi Guest Blogger di Blog Lain yang Harus Kamu Ketahui

Menjadi seorang guest blogger tidaklah sesulit yang dibayangkan, meminta izin kepada pemilik blog lain untuk membuat artikel disana, publish, dan bisa kita tunggu hasilnya. Hasil untuk apa? Perlu diketahui, bahwa tujuan utama seseorang menjadi guest blogger adalah untuk membuat blog miliknya mendapatkan banyak pengunjung dari blog lain. Guest blogger itu sendiri adalah menjadi seorang blogger tamu yang menulis dan mengirim artikel di blog lain selain blog milik sendiri. Tentu banyak sekali keuntungan yang didapat jika menjadi guest blogger di blog lain. Seperti apa saja keuntungannya?

 

Keuntungan Menjadi Guest Blogger

Banyak Keuntungan yang Didapat dari Menjadi Seorang Guest Blogger

 

Sebelum melihat keuntungan menjadi seorang guest blogger, kita harus tahu bahwa menjadi guest blogger di blog lain haruslah pintar memilih blog yang akan dipilih, sebisa mungkin kita pilih blog yang memang memiliki reputasi yang baik dan memiliki pembaca setia yang banyak. Alasannya sederhana, untuk mendapatkan banyak pengunjung dari blog lain. Bayangkan jika kita menjadi guest blogger di blog yang sepi pengunjung, tentunya tidak akan ada hasil yang nyata untuk blog kita.

 

Berikut ini beberapa keuntungan menjadi guest blogger di blog lain yang mungkin tidak kita ketahui sebelumnya.

 

1. Menjalin Persahabatan Antara Sesama Blogger dari Awal Menjadi Guest Blogger

Bukan hanya sekedar mendapatkan pengunjung dari blog lain, kita pun juga bisa mendapatkan teman baru dengan minat yang sama di blog dari pemilik blog lain. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan partner bisnis yang memiliki passion yang sama dengan kita, contohnya bisa diajak kerjasama dengan membuat sebuah produk digital, atau juga bisa berkolaborasi membuat sebuah blog baru, dan masih banyak yang lainnya.

 

Biasanya jika kita sering mengirimkan artikel ke blog lain, maka pemilik blog lain tersebut biasanya terlebih dahulu menawarkan kerjasama kepada kita, bukan kita yang dulu menawarkan kerja sama kepadanya. Menjadi guest blogger tentunya mendapatkan keuntungan yang sama dengan pemilik blog lain, misalnya blog kita mendapatkan pengunjung dari blog miliknya, dan blog miliknya mendapatkan artikel yang bermanfaat dari kita. Mudah bukan?

 

2. Meningkatkan Trafik Untuk Blog

Tujuan utama menjadi guest blogger tidak lain adalah untuk meningkatkan trafik blog milik sendiri. Dengan menyertakan link yang menuju blog kita, maka blog kita pun bisa mendapatkan banyak trafik sekaligus backlink yang berkualitas. Tentunya kita perlu membuat artikel yang benar-benar bermanfaat serta informatif agar pembaca dari blog lain tertarik mengunjungi blog milik kita. Contoh artikel yang bermanfaat serta informatif adalah seperti:

  • Terdapat Infografis
  • Terdapat Sumber Terpercaya
  • Mudah di Praktekan

 

Dan tentunya masih banyak lagi, kita pun bisa mempelajari cara membuat artikel yang bermanfaat dan berkualitas di dalam artikel berikut ini yang berjudul Cara Membuat Artikel Agar Mendapatkan Peringkat 1 di Google.

 

3. Sebagai Media Untuk Mempromosikan Blog Milik Sendiri

Keuntungan yang bisa didapatkan dari menjadi guest blogger di blog orang lain adalah bisa dengan mudah mempromosikan blog kita sendiri di blog lain tanpa perlu kita harus promosi sana-sini (tentunya itu apabila kita menjadi guest blogger di blog yang memang sudah memiliki nama dan banyak pengunjung).

 

4. Melatih Kemampuan Menulis di Blog

Mungkin ini salah satu keuntungan dari keuntungan yang lain yang secara sengaja maupun tidak sengaja mendorong kita untuk berusaha membuat sebuah artikel yang bermanfaat dan informatif. Mengirimkan sebuah artikel ke blog lain yang sudah ternama atau memiliki pembaca setia yang sangat banyak, tentu mau atau pun tidak mau, kita harus berusaha membuat artikel yang berkualitas sesuai dengan blog yang ingin kita kirimkan artikel dari hasil tulisan kita.

 

Para pemilik blog tentunya menyeleksi terlebih dahulu artikel mana yang memang layak di publikasi kan di blog mereka. Oleh karena itu, apabila kita menjadi seorang guest blogger (khususnya untuk dikirimkan ke blog-blog ternama) maka kita diharuskan terus melatih kemampuan menulis kita. Tujuannya agar artikel yang kita kirimkan dapat diterima dan dipublish di blog nya.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan