5 Macam Tipe Post Facebook yang Bisa Meningkatkan Penjualan Anda

Untuk dapat membuat penjualan semakin meningkat, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan promote post di Facebook. Promote post facebook sendiri adalah salah satu jenis iklan di Facebook yang berupa sebuah post. Jenis iklan seperti ini banyak sekali digunakan untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis, penempatan postingan ini pun bisa ditempatkan pada sisi kanan tampilan Facebook atau menjadi postingan newsfeed.

 

Macam Post Facebook

Macam-macam Post di Facebook Untuk Meningkatkan Penjualan

 

Untuk postingan newsfeed biasanya hanya menjangkau sebagian kecil saja dari target market kita. Dan dari keuntungannya, menggunakan promote post dapat membantu kita untuk menjangkau lebih banyak orang yang telah kita atur demografi dan interest nya berdasarkan pengaturan iklan kita. Agar bisnis dan penjualan kita meningkat, maka cara yang paling baik dalam mewujudkan itu semua adalah dengan menggunakan promote post di Facebook.

 

Karena kita menggunakan iklan di Facebook, alias kita berinvestasi dengan beriklan, tentunya kita harus tahu bahwa postingan kita dapat mencapai sasaran dari bisnis kita atau tidak, agar kita tidak membuang-buang biaya iklan kita pada sesuatu yang tidak menghasilkan. Entah itu sasaran dalam meningkatkan engagement, meningkatkan klik pada website kita, membuat database, meningkatkan komunitas bisnis, atau meningkatkan penjualan, langkah yang paling baik adalah mengetahui postingan kita bisa mencapai sasaran atau tidak.

 

Berikut ini beberapa macam promote post Facebook yang dapat membantu kita dalam meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis kita.

1. Tipe Post Facebook yang Dapat Menarik Orang Untuk Mengunjungi Website Kita

Tipe Post Facebook 1

Tipe Postingan dari Fanpage Meetechno.com

 

Agar dapat menarik perhatian orang untuk mengunjungi website kita, kita bisa menggunakan promote post yang dapat menarik audiens atau pengunjung ke website kita seperti gambar diatas ini. Kita bisa membuat sebuah tampilan awal pada website kita dan post ke Facebook. Pastikan kita menggunakan headline menarik yang dapat mengundang penasaran orang lain agar dapat mengunjungi website kita. Saat pengunjung klik ke website kita, maka disini pengunjung akan mengenal produk atau jasa apa yang kita jual.

 

Selain itu juga kita bisa retargeting untuk iklan kita kedepan nya dengan cara mengumpulkan database dari orang-orang yang mengunjungi website kita.

 

2. Tipe Post Facebook Berupa Penawaran Diskon Untuk Mendapatkan Pelanggan Baru

Tipe Post Facebook

Contoh Tipe Post Facebook via facebook.com/SandiKrakowskiBiz

 

Cara yang paling ampuh untuk mendapatkan calon pelanggan adalah memberikannya diskon dari produk yang kita jual. Pemotongan harga alias diskon ini tentunya tidak kita lakukan secara cuma-cuma. Tujuan memberikan diskon ini adalah untuk menjaring minat calon pembeli terlebih dahulu terhadap produk kita. Biasanya para pebisnis kebanyakan menggunakan deadline atau batas waktu pada diskon yang diberikan.

 

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan penjualan dari produk yang dijual, mendorong calon pembeli agar tidak menunda pembelian. Disini kita juga harus konsisten untuk memberikan batas waktu diskon dari produk yang dijual, dan apabila waktu sudah habis, maka jangan diperpanjang lagi.

 

Jika kita memperpanjang batas waktu diskon yang sudah ditetapkan diawal penawaran, maka dampak buruknya adalah customer akan menganggap kita tidak konsisten dengan apa yang kita tawarkan kepada mereka.

 

3. Tipe Post Facebook yang Disertai Kedaruratan (Sekarang!, Besok!, 2 Hari lagi! )

Tipe Post Facebook

Contoh Tipe Post Facebook via facebook.com/iloveautobahnmotors

 

Seperti yang telah disebutkan diatas tadi, bahwa diskon tentunya tidak diberikan secara cuma-cuma. Bukan hanya sekedar untuk mendapatkan calon pelanggan baru saja, diskon pun bisa membantu mempercepat orang untuk membeli produk kita. Biasanya tenggat waktu yang ada pada diskon yang kita berikan dapat menekan psikologis customer untuk tidak menunda pembelian agar kita juga dapat meningkatkan konversi penjualan.

 

4. Tipe Post Facebook Dengan Menyertakan Call to Action yang Jelas

Tipe Post Facebook

Contoh Tipe Post Facebook

 

Saat kita menawarkan sesuatu kepada target audience kita, tentunya kita harus jelas dengan apa yang kita tawarkan kepada mereka, itu bertujuan agar mereka tidak kebingungan dengan apa yang kita tawarkan. Contohnya seperti apabila kita menawarkan sebuah workshop, maka sertakan tombol Call to Action berupa ajakan untuk mendaftar, seperti contoh pada gambar diatas ini.

 

Kita pun juga bisa menulis kalimat persuasif yang bisa menonjolkan suatu keuntungan jika calon customer mengambil penawaran yang kita tawarkan kepada mereka.

 

5. Tipe Post Facebook Berupa Video

Kita juga tentunya bisa membuat sebuah video yang menarik berkaitan dengan produk atau jasa apa yang kita jual. Video tersebut bisa menjadi media pengenalan bisnis kita ke para audience agar dapat mengenali produk-produk atau jasa yang kita jual kepada mereka. Selain menggunakan video sendiri, kita pun juga bisa menggunakan video lain yang sedang viral dan istilahnya menumpang dalam video tersebut untuk menyampaikan penawaran kita ke para target audiens.

 

Selain menggunakan video untuk meningkatkan penjualan serta engagement, tentu kita bisa menggunakan banyak macam lagi tipe post Facebook. Seperti yang dikatakan Kunle Campbell pada artikelnya di Web Marketing Today, tipe post seperti tips, quotes, ask a question, dapat membantu meningkatkan engagement di fanpage bisnis kita.

 

Tipe post Facebook seperti ini dapat meningkatkan engagement, selain itu dapat menarik orang untuk klik like ke fanpage bisnis kita.

 

Kesimpulan

Untuk dapat membuat penawaran atau promosi produk jual kita di Facebook dan mendapatkan penjualan yang meningkat, tentunya menggunakan promote post adalah salah satu cara terbaik dibandingkan dengan cara manual. Beberapa tipe post Facebook yang telah disebutkan tadi tentunya ada kekurangan dan ada juga kelebihan, pastikan kita tempatkan promosi kita pada tipe post Facebook yang benar dan sesuai dengan produk atau jasa apa yang kita jual.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan