Tips Manajemen Waktu Untuk Para Blogger Agar Lebih Produktif Dalam Menulis di Blog

Bagi seorang blogger, tentu saja menulis adalah suatu aktivitas yang sudah biasa, bahkan seorang blogger bisa menjadikan aktivitas menulis itu menjadi suatu keharusan yang harus dilakukan. Aktivitas menulis ini adalah suatu aktivitas yang memang membutuhkan konsentrasi penuh untuk menghasilkan karya tulis yang baik. Agar kita bisa berkonsentrasi penuh untuk menghasilkan karya tulis yang baik, maka kita perlu pintar-pintar dalam hal manajemen waktu.

 

Manajemen Waktu Dalam Menulis di Blog

Mencari Waktu Terbaik Untuk Menulis di Blog

 

Kita tentunya harus lebih bisa mengatur waktu yang pas untuk membuat sebuah artikel yang baik untuk blog kita, oleh karena itu setiap blogger tentu harus mengetahui waktu kapan saja baginya yang bisa membuat dirinya lebih produktif untuk menulis.

 

Manajemen Waktu Kita Agar Mendapat Waktu yang Pas Untuk Menulis

Keseharian kita mungkin banyak sekali dihadirkan kegiatan-kegiatan yang lain selain menulis untuk blog, menjadikan hal tersebut sebagai salah satu kendala dalam menemukan waktu yang pas untuk bisa menulis di blog. Cara terbaik agar dapat menemukan waktu yang pas untuk menulis adalah meluangkan sedikit waktu dari beberapa kegiatan keseharian yang menyita waktu kita untuk menulis.

 

Pastikan kita meluangkan setidaknya 5-10 menit untuk menulis. Jika memang tulisan tersebut tidak selesai, setidaknya bisa kita lanjut pada waktu berikutnya. Dengan cara tersebut, kita bisa setidaknya membuat 2 artikel untuk blog kita di sela-sela kegiatan keseharian kita.

 

Bagaimana Cara Manajemen Waktu Agar Mendapatkan Waktu yang Produktif Untuk Menulis?

Jika kita berbicara waktu, tentu waktu itu tidak terbatas. Kadang dengan alasan tidak terbatasnya waktu, kita sering menjadikan waktu sebagai alasan dari penundaan aktivitas menulis untuk blog kita. Untuk dapat bisa manajemen waktu dan menemukan waktu yang pas untuk menulis, maka ada baiknya kita mencoba menentukan waktu mana saja yang pas dan bisa membantu kita dalam menghasilkan karya tulis yang baik dan berkualitas. Berikut ini beberapa waktu yang mungkin adalah waktu produktif kita saat menulis.

 

1. Waktu di Pagi Hari

Waktu yang paling dianggap produktif oleh sebagian orang adalah di pagi hari, waktu di pagi hari ini adalah waktu dimana kita masih bisa berpikir secara jernih. Waktu di pagi hari juga adalah waktu kita terbangun dari tidur, sehingga tubuh dan pikiran pun terbilang masih dalam keadaan segar.

 

Kita tentunya bisa memanfaatkan waktu di pagi hari ini sebagai waktu kita untuk beraktivitas. Menulis untuk blog dibutuhkan konsentrasi penuh, dan waktu di pagi hari adalah waktu sangat pas untuk dijadikan waktu yang bagus untuk menulis. Dengan tubuh yang segar dan pikiran yang masih jernih, maka kita tentu bisa lebih fokus dalam menulis, dan tentunya dapat dengan mudah menghasilkan sebuah karya tulis yang bagus untuk blog kita.

 

2. Waktu di Sore Hari

Jika di waktu pagi hari kita disibukkan dengan kegiatan lainnya seperti persiapan untuk bekerja atau kuliah, maka kita bisa menggunakan waktu kita pada sore hari. Kenapa tidak pada siang hari ? Waktu pada siang hari adalah waktu dimana banyak orang terlihat lelah dengan kegiatannya sehari-hari, oleh karena itu akan sulit bagi kita untuk berpikir jernih dalam menulis.

 

Saat kita sudah tidak terbebani lagi dengan kegiatan kita sewaktu siang, maka kita bisa memanfaatkan waktu di sore hari ini untuk menulis di blog. Kita tentunya bisa menulis di cafe, atau ditempat mana pun yang nyaman sesuai keinginan kita.

 

3. Waktu di Malam Hari

Waktu yang paling terakhir bisa kita gunakan adalah waktu pada malam hari. Jika kita membutuhkan waktu untuk beristirahat selepas melakukan kegiatan keseharian kita, maka kita bisa menjadikan waktu malam hari ini sebagai waktu yang pas untuk menulis.

 

Pada malam hari ini juga banyak keuntungan yang bisa kita dapat, seperti keadaan yang sunyi, sehingga keadaan tersebut dapat membantu kita untuk mendapatkan ide-ide tulisan yang berkualitas untuk blog kita.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan