Inilah Marketing Strategi Yang Baik Untuk Konten Blog Bisnis Anda

Sebagian orang masih banyak yang berpikir bahwa dalam menulis sebuah artikel di dalam blog, suatu konten marketing tidaklah terlalu berpengaruh terhadap bisnis apa yang mereka kelola. Tentunya hal tersebut tidaklah benar, contohnya ada banyak sekali perusahaan yang sudah masuk kedalam dunia digital yang mempunyai blog dengan terdapat konten marketing di dalamnya mendapatkan banyak pelanggan baru dari blog mereka, itu pun karena blog yang mereka kelola dikelola dengan baik.

 

Marketing Strategi Untuk Blog Bisnis

Strategi yang Baik Untuk Blog Bisnis

 

Ada banyak orang yang menggunakan internet untuk mencari sebuah informasi, ada banyak orang di dunia menggunakan internet untuk mengembangkan bisnis mereka, dan masih banyak yang lainnya. Hal itu pun membuat persentase pembaca blog setiap tahunnya selalu meningkat, namun yang disayangkan adalah dengan meningkatnya persentase pembaca blog disetiap tahunnya, ternyata persentase penulis blog tidak begitu meningkat mengikuti persentase pembaca blog yang setiap tahunnya selalu meningkat.

 

Oleh karena itu jika kita memiliki sebuah blog bisnis yang menginginkan selalu mendapatkan pelanggan baru, cara marketing yang terbaik adalah membuat konten marketing di dalam blog yang kita kelola. Banyak sekali artikel di dalam internet yang bisa kita cari, namun hanya artikel yang berkualitas yang bisa mencarikan solusi dari orang lain lah yang akan menghasilkan konversi.

 

Konversi tersebut bisa banyak hal, bisa mereka yang mengunjungi blog kita masuk ke daftar langganan artikel blog kita, atau bisa juga menjadi target pasar kita, dan masih banyak lainnya. Untuk mengetahui apa saja marketing strategi yang wajib kita lakukan agar bisa membuat blog bisnis kita berkualitas dan juga mendapatkan konversi yang besar, cobalah anda simak beberapa tips berikut ini:

 

Marketing Strategi yang Baik Adalah Menentukan dan Ketahuilah Pembaca Blog Bisnis

Dengan menjalankan marketing strategi yang baik, nyatanya blog bisnis bisa dimasukkan banyak artikel yang berkaitan dengan bisnis kita, seperti membuat konten seputar produk apa yang akan kita promosikan. Sehingga setelah itu kita bisa lakukan soft selling (berjualan tanpa terlihat seperti berjualan) di dalam blog bisnis kita ke para pembaca setia blog kita tentunya. Saat para pengunjung mengunjungi blog dan melihat artikel di dalam blog bisnis kita yang memberikan mereka manfaat, saat itulah kita sudah mendapatkan sebuah kepercayaan dari mereka terhadap blog bisnis yang kita kelola.

 

Riset Ide Tulisan Yang Ingin Dibuat

Banyak orang tentunya tidak peduli dengan hal apapun yang berhubungan dengan produk atau layanan yang ditawarkan (seperti saat mereka disodorkan iklan yang mereka tidak sukai), walaupun tawaran yang diberikan tersebut sangatlah bagus. Namun kenyataannya, banyak orang hanyalah peduli dengan tawaran yang bisa bermanfaat untuk dia, walaupun tawaran sebelumnya ditawarkan kepada mereka sangatlah bagus dan menarik.

 

Jika dirasa mereka tawaran tersebut tidak bermanfaat, maka tawaran tersebut tidaklah begitu menarik dan tidak akan ada konversi di dalam blog kita. Jadi pintar-pintarlah kita dalam menawarkan tawaran yang bagus dan juga bermanfaat untuk para pembaca blog kita agar tawaran tersebut bisa menghasilkan untuk kita dan tentunya bermanfaat untuk orang lain.

 

Agar tawaran yang kita tawarkan bisa memberikan manfaat dan juga menghasilkan untuk kita, tentunya perlu adanya riset ide di dalam tulisan yang nantinya akan kita buat di blog bisnis kita. Kita perlu mencari sebuah topik yang dapat menghubungkan antara kebutuhan pembaca dengan produk yang akan kita tawarkan atau produk apa yang kita miliki. Untuk mempermudah, kita bisa membuat daftar ide tulisan apa yang akan kita tulis nanti di blog kita.

 

Berikan pembaca blog kita beberapa fakta, infografis dan juga tips yang berkualitas dan dapat memberikan mereka manfaat (ingat! yang terpenting adalah manfaat, ya).

 

Publish Artikel Blog Secara Konsisten

Mungkin perlu diluruskan sedikit, bahwa membuat konten untuk blog tidaklah perlu setiap hari, yang terpenting adalah konsisten. Jika ada blog yang posting banyak artikel dalam sehari dengan pemilik blog tersebut hanya satu orang saja, pasti tentunya banyak orang akan berpikir bahwa apakah blog tersebut berkualitas?

 

Dengan banyak artikel di dalam blog tersebut dan hanya dibuat dalam sehari saja, tidak begitu mungkin artikel yang di publish adalah artikel yang baik dan juga bermanfaat (banyak artikel yang dipublish di blog jika tidak bermanfaat maka tidak akan menghasilkan konversi). Mungkin saja ada yang bisa membuat artikel dengan kualitas konten yang berkualitas, namun tidak banyak orang yang memiliki kemampuan seperti itu, bisa jadi yang bisa melakukan seperti itu hanya ada beberapa orang saja.

 

Jika dirasa anda bukanlah orang seperti itu, maka tentunya anda harus perlu mencari banyak ide-ide agar konten yang anda buat didalam blog bisnis anda menjadi menarik, yang terpenting kualitas bukan kuantitas artikel yang ada di blog bisnis kita (banyaknya artikel di blog bisnis jika dirasa itu tidak memberikan manfaat maka tidak akan menghasilkan konversi, ingat yang terpenting kualitas, ya).

 

Lalu bagaimana cara agar konten kita bisa berkualitas dan selalu bisa kita terbitkan di blog bisnis kita? Caranya adalah dengan kita membuat artikel dan di publish secara berkala dan juga konsisten (namun sebelum di publish, carilah terlebih dahulu ide-ide menarik agar konten yang dibuat juga bisa menarik seperti ide-ide yang didapat).

 

Setelah itu konsisten dalam publish artikel, jika kita konsisten 1 minggu 1 artikel ya lakukan saja, seperti itu dan seterusnya, namun lebih baik jika 2 hari 1 artikel dengan syarat artikel tersebut berkualitas baik dan juga bermanfaat untuk orang lain.

 

Banyak artikel tidak mencerminkan blog bisnis tersebut berkualitas, namun sedikit artikel jika artikel tersebut bisa membantu orang lain dan bermanfaat, maka blog bisnis tersebut bisa disebut berkualitas dan tentunya akan memberikan konversi untuk kita. Ini bukan hanya sekedar menjalankan marketing strategi untuk blog saja, namun juga untuk membuat blog dinilai baik oleh banyak orang.

 

Buat Pembaca Nyaman Dengan Blog Bisnis Kita

Kita tidak perlu membuat pembaca terus menerus membaca artikel yang berhubungan dengan produk kita saja, tentunya hal ini akan membuat pembaca tidak nyaman dan mungkin saja menjadi bosan dengan blog kita.

 

Oleh karena itu, tentunya kita perlu membuat nuansa yang bagus untuk blog kita dengan memberikan artikel atau konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk pembaca dan jangan selalu terus menerus membahas produk-produk bisnis kita saja (Semakin banyak kita berbagi, semakin banyak juga kita bisa menjalin kepercayaan dengan para pembaca blog kita).

 

Masukkan Blog Bisnis Kita Ke Social Media

Social media tentunya adalah sebuah media yang bisa membantu mengembangkan bisnis kita dengan cepat dan juga terarah serta meluruskan jalan marketing strategi untuk blog kita. Bagaimana tidak, dengan kita memasukkan blog kita ke social media seperti dengan cara menyebarluaskan konten blog kita di social media, bukan tidak mungkin lagi kita akan mendapatkan pembaca baru blog bisnis kita. Pembaca baru blog bisnis kita akan terus berdatangan dari social media, dan hal tersebut bisa saja membuat suatu konversi untuk kita di blog bisnis yang kita kelola.

 

Banyak social media yang bisa kita gunakan untuk mengembangkan blog bisnis kita agar lebih berkembang dan juga dikenal oleh banyak orang, salah satu social media yang sangat populer adalah Facebook, namun kita juga bisa menggunakan social media yang lain seperti Twitter, Instagram, dan masih banyak lainnya.

 

Pemilik Bisnis Bukanlah Orang Yang Mengurus Semua Masalah Teknis

Tulisan diatas tentunya perlu kita pikirkan sebagai pemilik bisnis, ya memang pemilik bisnis tidak perlu memikirkan semua hal tentang teknis, pemilik bisnis hanya memikirkan ide-ide yang bisa direalisasikan dengan bantuan sebuah tim. Jika anda seorang pemilik bisnis yang memiliki blog, anda bisa menggunakan jasa penulis blog yang handal yang bisa membuat artikel yang berkualitas untuk blog bisnis anda. Tentunya anda perlu memilih dalam menggunakan jasa penulis blog, tepatnya pilihlah penulis blog profesional dan juga bisa tepat deadline.

 

Jadi apakah anda sudah menemukan ide untuk membuat blog bisnis anda agar bisa lebih berkembang? Kami harap anda sudah menemukan ide segar tersebut untuk menjalankan marketing strategi yang bagus untuk blog anda.

 

Jadi demikianlah beberapa marketing strategi yang bisa anda lakukan untuk membuat konten blog bisnis anda bisa berkualitas dan bukan hanya bermanfaat untuk orang lain, namun bisa menghasilkan konversi yang lebih besar untuk anda sendiri. Selagi anda bisa membuat konten marketing yang berkualitas untuk blog bisnis anda, kenapa tidak anda lakukan sekarang juga? Semoga informasi ini bisa membantu anda agar bisa mengelola blog bisnis anda dengan lebih baik lagi. Selamat mencoba!

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan