3 Hal yang Dapat Membuat Orang Tertarik Datang Ke Blog Kita

Menurut anda, apa yang membuat orang tertarik datang ke blog kita? Apakah karena konten nya? Atau hanya sekedar mampir saja? lalu bagaimana dengan kunjungan mereka ke blog kita? apakah mereka menikmati nya? Tentu itu semua pasti ada dipikiran kita sesaat kita melihat data pengunjung di blog.

 

Membuat Orang Tertarik Datang Ke Blog

Membuat Orang Tertarik Datang Berkunjung ke Blog Kita

 

Ada banyak alasan kenapa pengunjung bisa terus berkunjung ke blog kita, namun perlu kita ketahui bahwa ada 3 hal yang terbukti dapat membuat orang tertarik datang ke blog. Apa saja ketiga hal tersebut? Simak pembahasan berikut ini.

1. Pertama yang Dilihat Pengunjung: Headline

Contohnya begini, saat kita berada di keramaian tempat liburan dan kita tersesat disana, tentu tindakan pertama yang dilakukan adalah kita akan mendatangi peta di tempat tersebut dan mencari jalan kembali bukan? Ya hal itu sama saja seperti dengan blog.

 

Saat pertama kita melihat suatu tempat, tentu kita akan melihat dimana kita berpijak sekarang. Tentu itu sama seperti Headline yang akan digunakan di blog apabila ingin dilihat oleh para pengunjung. Caranya hanya saja berbeda dengan apabila kita tersesat di kerumunan tadi, untuk blog tentu kita bisa menggunakan tekanan pada Headline yang digunakan. Contohnya seperti apa?

 

Menekankan Headline yang Akan Digunakan, Bagaimana Caranya?

Saat kita telah selesai membuat tampilan blog kita, langkah selanjutnya adalah kita harus menunjukkan atau menempatkan konten blog kita yang dapat membuat para pengunjung melihatnya. Hal seperti ini yang bisa membuat orang tertarik datang ke blog kita, namun dengan catatan, konten tersebut haruslah bermanfaat, bukan hanya sekedar Headline yang bagus saja. Berikut ini cara membuat Headline yang menarik mata pengunjung.

 

  • Buat Ukuran Headline Menjadi Besar dan Tebal

Pernah melihat sales page orang lain? Jika sudah, tentu saat kita melihat pada bagian Headline, mereka menggunakan Headline dengan ukuran font yang diperbesar dan juga dipertebal. Fungsinya tentu untuk dapat menarik mata pengunjung agar tetap penasaran dan membuat mereka untuk tetap terus melihat penawaran nya sampai akhir.

Contoh Headline

Contoh Sales Page via teeinspector.com

 

Sama halnya dengan blog, apabila kita ingin membuat orang tertarik datang ke blog kita, tentu saja kita bisa gunakan Headline yang menggunakan ukuran font yang besar serta tebal, sama juga saat menggunakan H2 pada bagian di dalam artikel kita.

 

  • Menyertakan Gambar

Gambar disini ditujukan agar para pengunjung dapat langsung memahami poin utama dari konten kita yang mereka baca. Menyertakan gambar juga bisa menarik perhatian mata para pengunjung dan secara halus merangkum isi dari konten tersebut.

 

2. Bermanfaat dan Persuasif

Apabila kita telah menetapkan judul apa yang digunakan, maka selanjutnya adalah kita menyampaikan apa pesan kita kepada mereka para pengunjung blog kita. Setiap halaman untuk konten yang di publish, itu dijadikan sebuah kesempatan untuk kita memberikan konten bermanfaat sekaligus untuk membangun kepercayaan dengan para audience kita.

 

Ada banyak macam konten dan cara yang bisa digunakan untuk membuat orang tertarik dengan blog kita, namun menurut kami hanya ada 3 cara yang paling efektif yang dapat menyampaikan pesan kita ke para pengunjung sekaligus untuk membuat orang tertarik datang ke blog. Cara-cara tersebut seperti dengan menggunakan:

 

  • Teks

Dengan menggunakan teks, konten di blog kita akan mudah untuk di indeks oleh mesin pencari, sehingga dapat membantu kita untuk membuat orang tertarik datang ke blog kita melalui mesin pencari.

  • Gambar

Serangkaian gambar ataupun infografik dapat kita jadikan sebagai sarana paling baik untuk menyampaikan pesan apa yang ingin kita sampaikan ke para pengunjung.

  • Video

Dengan membuat sebuah channel, kita juga dapat membangun kepercayaan dengan para pembaca kita, selain itu video di setiap artikel yang dibuat dapat membantu lebih para pengunjung yang membaca setiap artikel kita.

 

Ketiga cara diatas dapat digunakan untuk setiap konten kita di blog, bukan hanya mendapatkan pengunjung saja, orang lain pun akan rela untuk kembali lagi ke blog kita apabila dirasa mereka membutuhkan informasi.

 

3. Menyertakan Call to Action

Sebenarnya apa tujuan dari Call To Action ? Itu bertujuan untuk menuntun para pembaca artikel atau pengunjung di blog kita melakukan seperti apa yang kita inginkan. Contohnya seperti:

 

  • Menjaga pengunjung agar tetap merasa betah di blog kita.
  • Membuat pengunjung memberikan komentar.
  • Membuat pengunjung klik iklan.
  • Membuat pengunjung klik opt-in.
  • Membuat pengunjung membeli produk.
  • Membuat pengunjung mempercayai kita.

 

Saat mereka membaca artikel di blog kita, dan mereka mulai merasakan semangat dari pesan-pesan yang kita sampaikan melalui artikel, serta mereka mulai action berdasarkan saran kita, apabila mereka berhasil, maka mereka akan datang lagi kepada kita, selain itu ada kemungkinan mereka dengan suka rela membeli produk apa yang kita tawarkan kepada mereka apabila dirasa mereka membantu.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan