3 Langkah Membuat Tulisan Blog Menjadi Menarik

Membuat tulisan blog agar menarik? Seperti apa? Oke, sebelum ke pembahasan, tentu kita tahu bahwa setiap blog tentunya memiliki beberapa komponen utama yang sering kita lihat, seperti tulisan yang berisi informasi, widget, template tema, dan komponen lainnya. Tanpa semua komponen tersebut, tentunya blog tidak akan menarik, bahkan mungkin tidak akan ada yang mau mengunjunginya.

 

Membuat Tulisan Blog Agar Menarik

Mencoba Menulis di Blog Dengan Tulisan yang Menarik

 

Kita tahu bahwa tulisan di blog adalah suatu komponen yang sangat penting, dan tentunya melalui tulisan itulah blog kita mendapatkan perhatian para pengunjung, sehingga pengunjung bisa betah berlama-lama di blog kita. Jadi karena alasan itulah kenapa setiap tulisan yang akan kita publish di blog tentunya harus dibuat menarik sehingga dapat membuat pengunjung blog betah berlama-lama di blog kita.

 

Untuk mempelajari cara agar pengunjung betah di blog, maka kita bisa membaca artikel berikut ini yang berjudul 6 Tips Mudah Membuat Pengunjung Betah di Website.

 

Masuk ke pembahasan utama tentang bagaimana langkah membuat tulisan blog yang menarik, seperti apa dan bagaimana tulisan blog itu harus dibuat? Oke, sebelum membuat tulisan blog, tentunya kita perlu mengkonsep terlebih dahulu tulisan tersebut, sehingga tulisan yang di publish di blog nantinya akan mudah untuk dibaca pengunjung, dan juga lebih tertata dengan baik.

 

Apakah hanya itu saja? Tentu tidak, masih ada banyak langkah lagi yang harus dipersiapkan. Seperti apa langkah-langkahnya? Simak informasi berikut ini tentang langkah membuat tulisan blog yang menarik.

 

Untuk Membuat Tulisan Blog Agar Menarik Tentunya Kita Tidak Akan Jauh dari Penggunaan Gambar

Tanpa sebuah gambar di setiap tulisan yang di publish di blog tentunya dapat membuat pembaca blog merasa bosan, bukan karena informasi yang disajikan, namun karena banyaknya teks yang terdapat di artikel yang dibaca pengunjung. Gambar disini difungsikan untuk membuat penyajian artikel di blog menjadi lebih menarik dan santai.

 

Namun untuk membuat tulisan blog menjadi menarik, tentunya kita tidak boleh menggunakan sembarang gambar, pastikan gambar yang digunakan adalah gambar yang memang benar-benar beresolusi tinggi dan tampilannya bagus untuk dilihat. Lalu, setelah menggunakan gambar untuk tulisan di blog kita, langkah apa lagi yang harus dilakukan?

 

1. Menyesuaikan Topik

Langkah awal untuk membuat tulisan blog yang menarik adalah dengan menyesuaikan topik pembahasan yang akan ditulis di blog, karena pada dasarnya apabila tulisan yang kita publish menarik, maka tentu saja tulisan tersebut harus sesuai dengan topik apa yang dibahas, bukan sembarangan menulis. Jangan sampai membuat para pengunjung kecewa dengan tidak sesuainya judul dengan isi tulisan yang dibahas.

 

2. Menggunakan Gambar yang Sesuai Dengan Tulisan yang Ditulis

Gambar bisa menjelaskan segalanya, menggunakan gambar yang pas bisa membantu kita agar para pengunjung blog dapat memahami apa yang kita tulis di blog. Kita bisa mencari banyak gambar di mesin pencari seperti Google, dan disana ada banyak sekali gambar yang bisa kita gunakan untuk melengkapi tulisan di blog kita agar tulisan di blog lebih mudah dipahami oleh para pembaca.

 

3. Mengedit Tulisan Sebelum di Publish

Sebelum kita mempublish suatu tulisan di blog, pastikan terlebih dahulu untuk mengeditnya, perhatikan apakah tulisan tersebut masih ada kata-kata yang membingungkan pembaca ataukah tidak. Biasanya kita dapat menemukan tulisan yang penggunaan kata-katanya ganda, atau menghilang dari tulisan.

 

Untuk mencegah itu semua, maka kita bisa mengedit tulisan yang akan kita publish di blog, sehingga tulisan yang telah terpublish akan terlihat lebih baik dibandingkan jika kita sembarang publish tanpa mengeditnya terlebih dahulu.

 

Membuat tulisan blog agar menjadi menarik memang dibutuhkan ketelitian di dalam tulisan yang dibuat, itu karena kita tentunya ingin menyajikan informasi yang benar-benar berkualitas untuk pengunjung blog kita, bukan hanya sekedar mencari traffic.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan