Inilah Beberapa Daftar Produk yang Laris Dibeli di Internet

Apa saja produk yang laris dibeli di internet? Pengguna internet setiap tahunnya selalu bertambah banyak, internet sendiri bukan saja sebagai sarana untuk mencari informasi, namun juga dijadikan sebagai sarana untuk membeli suatu produk yang dicari. Semakin banyak orang yang menggunakan internet, semakin banyak pula informasi yang beredar, itu tentunya terjadi apabila pengguna internet publish suatu informasi di internet baik melalui blog ataupun social media.

 

Produk yang Laris Dibeli Oleh Konsumen

Beberapa Produk yang Laris dan Banyak Dibeli

 

Informasi yang biasa dipublish oleh pengguna internet bisa berupa pemberitahuan, peringatan, atau mungkin bisa jadi sebuah promosi yang dilakukan untuk membuat suatu produknya dapat laris manis dibeli oleh konsumen. Bicara tentang produk, kita tentunya juga harus bicara tentang tren toko online atau tren berbelanja online. Ya tentu saja semakin banyaknya orang yang menggunakan internet, semakin bagus peluang yang bisa dimaksimalkan.

 

Peluang seperti apa? Peluang untuk bisa mendapatkan banyak pembeli dari produk yang kita jual melalui internet. Bicara soal produk yang ingin dijual melalui internet, kita tentunya harus benar-benar jeli dan teliti dengan produk yang dijual, kita tentunya harus melihat apakah produk tersebut memang layak dijual dan dibeli oleh konsumen atau tidak.

 

Bukan hanya jeli dan teliti saja dalam menjual, kita pun dituntut untuk bisa mengetahui bagaimana perilaku konsumen kita dalam membeli sebuah produk. Jika kita mengetahui perilaku mereka, nantinya kita akan mudah untuk memberikan penawaran yang sesuai kepada para pelanggan kita. Untuk pembahasan lengkapnya, kita bisa membaca artikel yang berjudul Mengetahui Perilaku Konsumen Saat Membeli Sebuah Produk berikut ini.

 

Selain itu, menjual sebuah produk bukanlah hal yang main-main. Ada baiknya kita melihat dan membaca kondisi pasar saat itu juga, dan pastikan bahwa produk yang akan dijual memang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen. Lalu, produk seperti apa yang menguntungkan untuk dijual dan laris manis dibeli oleh konsumen? Produknya banyak. Namun hanya beberapa yang jadi andalan.

 

Produk yang Laris Dibeli di Internet, Paling Laris Diantara Produk Lain

Banyak produk yang bisa kita jual, namun hanya beberapa saja yang bisa membawa keuntungan kepada kita, selaku penjual. Berikut ini beberapa produk yang laris dibeli oleh konsumen di internet. Produk-produk tersebut seperti:

 

1. Produk Fashion

Tren fashion yang setiap tahunnya berganti dengan cepat, membuat beberapa orang harus terus-menerus mengubah gaya penampilannya agak terlihat modis. Produk fashion memang yang paling banyak dicari, dan yang paling banyak mencari adalah wanita. Dibandingkan pria, wanita lebih banyak membeli produk fashion, baik itu ternama maupun tidak.

 

Apabila kita berbisnis dibidang fashion, maka target yang paling bagus dan menguntungkan untuk kita, adalah target wanita. Kenapa wanita? seperti yang telah disebutkan tadi, wanita paling banyak berbelanja produk fashion. Ya walaupun tidak semua wanita seperti itu.

 

2. Berbagai Jenis Gadget

Setiap orang tentu  selalu membawa gadget kemanapun mereka pergi, bisa dikatakan gadget adalah asisten pribadi mereka setiap hari. Memang pada dasarnya gadget dapat mempermudah pekerjaan seseorang, sehingga gadget selalu sering digunakan daripada benda-benda yang lain disekitar kita.

 

Produk yang laris dibeli di internet  oleh banyak orang selain fashion, adalah gadget, tentunya pertama smartphone dan kedua yaitu tablet. Semakin canggih gadget yang ditawarkan, maka semakin tinggi pula minat seseorang untuk memilikinya. Oleh karena itu gadget menjadi produk yang benar-benar bisa membuat orang ingin sekali memilikinya.

 

Apabila kita berbisnis gadget, maka usia yang bagus untuk kita jadikan target pasar kita adalah usia antara 21-35. Biasanya umur 21-35 dapat mengganti gadget nya setiap 1 tahun sekali, atau bahkan 6 bulan sekali. Ya itu semua tentu tidak semua orang mengganti gadget nya setahun sekali, dan hanya beberapa orang saja, namun mayoritas mengganti gadget nya dalam setahun sekali. Intinya gadget tetap produk yang laris dibeli oleh banyak orang di internet.

 

3. Produk-produk Kecantikan

Produk kecantikan tentunya paling banyak dicari oleh wanita, yang pada dasarnya ingin selalu tampil cantik. Produk kecantikan disini bisa berbagai macam, ada anti aging, vitamin, lotion, dan lainnya. Apapun bentuk produknya, produk kecantikan menjadi produk yang laris dibeli baik online maupun offline.

 

Apabila kita berbisnis produk kecantikan, pastikan produk yang kita jual memiliki kemasan yang bagus dan menarik. Karena produk yang tidak memiliki kemasan yang menarik membuat calon konsumen enggan membelinya, bisa kita lihat beberapa produk yang laris dibeli di pasaran, semuanya tentu menggunakan kemasan yang menarik. Apabila menggunakan kemasan yang kurang menarik, calon konsumen tidak akan percaya produk tersebut, atau produk tersebut memang benar-benar palsu.

 

4. Perlengkapan Bisnis Online

Jika kita masuk ke dunia internet marketing, tentunya kita tidak akan jauh dari yang namanya beli tools, jual tools, beli panduan, jual panduan, dan lain sebagainya. Semakin tinggi minat orang terhadap internet marketing, semakin tinggi pula minat seseorang ingin mempelajarinya.

 

Dengan banyaknya orang yang ingin mempelajari internet marketing, baik itu dari dasar atau pun cara singkat (walaupun sebenarnya tidak ada cara singkat), produk tentang internet marketing juga paling banyak dicari oleh orang-orang yang ingin mempelajarinya.

 

Oleh karena itu kita tidak perlu heran banyak sekali di social media, forum-forum, atau website-website yang menawarkan panduan atau tools yang berhubungan dengan internet marketing atau bisnis online. Produk internet marketing ataupun bisnis online bisa berupa, panduan video, kursus online, tools, ebook, dan lain sebagainya.

 

Jika kita ingin menjual produk seperti ebook, kursus online dan lain sebagainya, pastikan produk yang kita jual memiliki nilai lebih, dan tentunya berguna untuk orang lain. Dan satu lagi, jujur lah kepada calon konsumen, jujur tentang apa yang konsumen dapatkan setelah membeli produk kita. Jangan janjikan bermacam-macam atau yang tidak bisa kita penuhi. Sekali membuat konsumen kecewa, maka konsumen tidak akan datang lagi, dan bisnis kita bisa dikatakan sudah hancur.

 

Kita juga bisa mempelajari cara mengetahui produk online apa yang sedang trend dan produk online apa yang memang sedang banyak dibutuhkan, untuk pembahasan lengkapnya bisa kita baca pada artikel yang berjudul Cara Memasarkan Produk Online Dengan Mengetahui Tipe Produk yang Sedang Dijual Secara Online berikut ini.

 

Kesimpulan

Tentunya produk-produk diatas tidak memiliki waktu tentu dari laris dan tidaknya produk tersebut dipasaran. Ada dimana saat suatu produk sangat laris, dan ada waktu dimana suatu produk tidak laris di pasaran. Apabila kita ingin membuka toko online kita sendiri, maka ada baiknya fokus kepada satu bidang, seperti misalnya bidang fashion. Untuk pertama kali membuka toko online, tidaklah perlu semua produk dijual. Mulailah terlebih dahulu dari satu bidang, apabila sudah sukses barulah masuk ke bidang lainnya.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan