Strategi Promosi Website yang Bisa Anda Lakukan Kurang Dari 20 Menit

Strategi promosi website, apa yang spesial dari itu? Oke, sebelumnya saat kita baru memulai membuat website baru, mungkin waktu kita akan lebih banyak dihabiskan untuk mengutak-atik website tersebut, menunggu hingga website yang kita buat sempurna, baru setelah itu dipromosikan. Entah karena mungkin website baru, masih sedikit malu-malu saat ingin dipromosikan, atau alasan apapun sehingga membuat tidak dipromosikan saat itu juga, lebih baik yang seperti ini kita hindari.

 

Strategi Promosi Website

Mempromosikan Website

 

Waktu kita akan terus banyak dibuang untuk hal-hal yang mungkin bisa kita atur hanya sebentar saja, menunggu website sempurna pun juga akan butuh waktu yang lama, dan itu tentunya sangatlah melelahkan. Apabila kita sudah membuat website, ada baiknya langsung kita beri tahu kepada orang-orang saat itu juga (dipromosikan).

 

Kenapa? Itu karena website kita membutuhkan traffic secepatnya, bukan menunggu saat website kita sudah sempurna. Kita bisa mencari traffic secepatnya sambil kita membuat website kita sempurna, maka saat website kita sudah sempurna, website kita sudah memiliki traffic yang stabil dan tidak perlu sibuk mencari traffic lagi. Kita juga tidak perlu menggunakan SEO tingkat dewa untuk website kita, SEO memang perlu, namun tidak perlu kita terlalu fokus disana.

 

Strategi promosi website yang akan kita lakukan kali ini adalah untuk mendatangkan kembali orang-orang ke website kita lagi, mendapatkan calon pembeli yang potensial, serta dapat menyampaikan pesan kita kepada para pengunjung website.

 

Sederhananya adalah, tujuan akhir setiap orang membuat website adalah untuk menginformasi, mengedukasi, dan juga menyampaikan pesan secara detail kepada para pengunjung, dan untuk melakukan itu semua tentunya kita harus membuat strategi promosi website yang baik.

 

Bagaimana cara memulainya? Cukup mudah, dan mungkin waktu untuk melakukannya tidaklah perlu waktu yang lama, namun hanya saja dibutuhkan konsistensi untuk mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal.

 

Langsung ke inti pembahasan. Berikut ini ada sebuah pembahasan yang bisa kita lakukan sekarang juga tentang strategi promosi website yang bisa dilakukan kurang dari 20 menit. Simak pembahasan nya berikut ini.

 

Strategi Promosi Website Kurang Dari 20 Menit

Bisa kah kita mempromosikan website kurang dari 20 menit? Tentu bisa. Mempromosikan website hanya membutuhkan waktu yang tidak kurang dari 5 menit. Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, waktu 20 menit ini bisa kita maksimalkan untuk mempromosikan website kita. Seperti apa teknik dan strateginya? Berikut ini contohnya.

 

1. Menggunakan Social Media

Social Media

Menggunakan Social Media

Siapapun di dunia ini tentu memiliki akun di berbagai social media, dan dengan menggunakan social media sebagai media kita untuk mempromosikan website, maka tentunya kita akan mendapatkan banyak pilihan dari media tersebut, seperti contohnya social media seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan masih banyak social media yang bisa kita pilih untuk dijadikan sebagai media promosi website kita.

 

Kita bisa menggunakan social media untuk mendapatkan audience, dan dari audience tersebut, website kita bisa mendapatkan banyak traffic, dan selain itu social media juga bisa kita gunakan untuk membangun sebuah brand.

 

2. Menggunakan Email

Email

Menggunakan Email

Cara lain yang menguntungkan adalah dengan menggunakan email. Strategi promosi website seperti ini tentunya sudah banyak orang yang menggunakan sebagai salah satu sumber traffic untuk website nya. Memang tidak bisa dianggap remeh kekuatan email ini, karena dengan melalui email ini kita bisa lebih dekat dengan pelanggan kita, bukan hanya sekedar mendapatkan traffic saja.

 

 

Dengan bantuan email pun kita bisa mengirimkan pesan kepada para pelanggan dan juga subscriber kita tentang pesan bahwa kita memiliki situs web baru. Dengan begitu saat kita membuat website baru, maka kita bisa langsung mendapatkan traffic saat itu juga melalui email, namun pastikan terlebih dahulu bahwa kita sudah memiliki banyak list email sebelumnya.

 

3. Tools Social Media (Hootsuite, Buffer, Dan Lainya)

Alasan klasik kenapa banyak orang benci melakukan promosi di social media adalah karena itu semua membutuhkan waktu yang lama, seperti contohnya kita melakukan promosi di Facebook, setelah itu Twitter, Instagram, Path, dan social media lainnya. Apabila itu dilakukan secara manual memang melelahkan, oleh karena itu kenapa ada beberapa orang menciptakan tools social media untuk membantu pekerjaan kita.

 

Hootsuite Ikon

Menggunakan Hootsuite via Hootsuite.com

Strategi promosi website satu ini juga tidak bisa kita anggap remeh, dengan menggunakan tools seperti Hootsuite, Buffer, atau tools lainnya, kita bisa mempromosikan website kita langsung ke beberapa social media, tanpa perlu membukanya satu per satu terlebih dahulu.

 

Seperti contohnya tool berikut ini, yang bernama Hootsuite. Tool tersebut adalah tool social media yang memungkinkan kita untuk menjadwalkan postingan untuk diterbitkan pada tanggal dan waktu tertentu yang nantinya akan dilihat oleh audience kita.

 

Haruskah kita menggunakan tool social media Hootsuite ini? Harus. Itu karena tool ini gratis dan bisa kita gunakan dengan sangat mudah, tampilan nya pun simple serta user friendly.

 

Untuk memulai menggunakannya pun tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, kita hanya perlu membuat akun Hootsuite terlebih dahulu, lalu kita hubungkan akun social media yang akan kita gunakan di Hootsuite, setelah itu kita bisa atur post di social media mana yang ingin kita atur jadwal tayang nya.

 

4. Facebook Ads

Mungkin cara berikut ini adalah salah satu strategi promosi website yang terbaik, yaitu menggunakan Facebook Ads. Kita tahu bahwa pengguna Facebook di dunia ini sudah lebih dari ratusan juta orang, dan bahkan mungkin saja lebih dari itu. Selain itu apabila kita menggunakan Facebook Ads, promosi website kita tentunya lebih tertarget.

 

Facebook Ads

Menggunakan Facebook Ads

Banyak sekali fitur-fitur yang bisa kita gunakan di Facebook Ads ini, contohnya seperti Custom Audience yang memungkinkan kita bisa mengupload daftar list email kita ke Facebook.

 

Dengan menggunakan Custom Audience, daftar list email yang sebelumnya kita kumpulkan akan bisa kita gunakan untuk menayangkan promosi kita ke orang-orang yang sebelumnya mendaftarkan email nya ke kita.

 

Facebook nantinya akan mencocokkan email-email yang ada di daftar list email kita dengan email dari para pengguna Facebook yang akan kita targetkan untuk melihat promosi website kita. Keuntungannya menggunakan Custom Audience ini adalah lebih cepat untuk mempromosikan website kepada orang-orang yang sebelumnya sudah tahu, atau yang sebelumnya telah menyukai dan berlangganan di list email kita, atau juga yang sudah percaya terhadap brand kita.

 

Cara Promosi Website Untuk Meningkatkan Hubungan Dengan Pelanggan Lama

Bagi yang menggunakan website untuk berjualan seperti contohnya toko online, saat kita memiliki website baru, maka kita bisa membuat satu strategi promosi website yang baik untuk mendatangkan traffic secepatnya ke website, seperti contohnya memberitahu para pelanggan kita bahwa kita memiliki situs web baru, caranya?

 

  • Mengirim Email Ke Pelanggan

Para pelanggan kita tentunya akan merasa antusias apabila kita memiliki website yang baru, ada banyak cara untuk membuat website baru kita mendapatkan traffic secepatnya, seperti mengirimkan pemberitahuan ke para pelanggan kita melalui email. Tips nya adalah saat kita sedang melakukan pengumuman ke para pelanggan kita, pastikan kita memasukkan diskon yang bisa pelanggan pakai di website baru kita, itu bertujuan untuk membuat pelanggan tersebut tertarik untuk datang ke website yang baru kita buat.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan