Yuk! Kenali 5 Tipe Pengunjung Blog yang Sering Datang Ke Blog Anda

Blog adalah salah satu media yang dijadikan sebagai tempat berbagi dan juga mengembangkan bakat menulis seseorang, dan selain itu blog juga dijadikan sebagai media yang digunakan untuk monetasi guna mendapatkan penghasilan. Oleh karena itu kegiatan blogging pun sering dan makin banyak diminati oleh banyak orang. Namun blog tidak akan dapat berkembang dengan baik apabila tidak ada pengunjung blog nya.

 

Tipe Pengunjung Blog

Ada Banyak Tipe Pengunjung di Blog

 

Bicara soal pengunjung blog, tentunya kita tahu ada banyak sekali tipe pengunjung blog yang datang ke blog kita, ada tipe A, ada tipe B, dan lainnya. Kedatangan pengunjung blog tentunya membuat pemilik blog merasa senang, namun ada juga beberapa golongan pengunjung yang datang namun memberikan suatu tindakan kepada pemilik blog yang kadang membuat pemilik blog pusing tujuh keliling.

 

Berikut ini beberapa tipe pengunjung blog yang mungkin pernah datang ke blog kita, atau mungkin kita salah satunya?

 

1. Tipe Pengunjung Blog yang Pengertian Dengan Pemilik Blog

Apa yang dimaksudkan pengertian disini? Ya, jika kita sering mendapatkan komentar yang baik disetiap konten di blog kita, maka itu berarti kita sudah mendapatkan pengunjung yang pengertian kepada kita. Pengunjung yang berkomentar dengan baik di blog akan membantu blog kita sukses dan berkembang.

 

Tipe pengunjung blog ini sangat disukai oleh kebanyakan blogger, itu karena komentar yang baik dapat berpotensi memberikan trafik blog yang sangat tinggi dan ramai (berkualitas tentunya). Dengan trafik yang tinggi, maka blog kita akan mendapatkan keuntungan, seperti popularitas, penghasilan, dan juga membantu mengembangkan brand suatu bisnis.

 

2. Tipe Pengunjung yang Hanya Sekedar Mampir Saja

Tipe pengunjung berikut ini adalah pengunjung yang hanya sekedar mampir saja, atau biasanya pengunjung ini sedang melakukan kegiatan blogwalking. Tipe pengunjung blog ini biasanya mampir dengan berkomentar, namun komentar nya biasanya sangatlah singkat, dan apabila kita jawab komentar tersebut, maka belum tentu pengunjung tersebut akan kembali ke blog kita lagi untuk menjawab jawaban yang telah kita berikan di komentar nya.

 

3. Silent Reader

Tipe pengunjung blog ini hampir sama dengan tipe pengunjung blog yang hanya sekedar mampir saja, namun tipe ini hanya suka membaca postingan blog namun tidak meninggalkan jejak apapun di blog kita, tidak berkomentar atau tidak like postingan kita. Tipe pengunjung ini sangatlah banyak dari tipe pengunjung blog lainnya.

 

4. Tipe Pengunjung yang Suka Mengkritik Konten di Blog

Tipe kritikus ini biasanya meninggalkan jejak berupa komentar yang membahas segala sesuatu yang detail di blog kita, entah itu sesuatu yang apabila dibahas cepat selesai namun jika dikritik akan selesai dengan waktu yang sangat lama. Biasanya tipe pengunjung ini suka mengkritik artikel dengan jumlah kata-kata berantakan di dalamnya, atau artikel yang bahasannya tidak jelas dengan tema blog nya.

 

5. Tipe Pengunjung yang Suka Berpromosi Dimanapun dan Kapanpun

Tipe pengunjung blog yang satu ini yang membuat para blogger pusing tujuh keliling, disaat tipe pengunjung blog lain berkomentar dengan komentar yang nyambung dengan isi konten nya, tipe pengunjung ini malah berkomentar yang tidak ada kaitannya dengan isi konten di blog kita.

 

Mereka biasanya berpromosi seputar produk yang mereka jual, untuk mendapatkan trafik dari blog yang mereka komentari. Tindakan seperti ini disebut sebagai tindakan Spamming, dan jelas tindakan seperti ini merugikan banyak para blogger. Namun untuk mencegah komentar seperti ini datang lagi ke blog kita, maka kita bisa memblokir IP pengunjung yang berkomentar seputaran promosi mereka di blog kita. Mudah bukan?

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan