4 Pilihan Terbaik Aplikasi Smartphone Untuk Meningkatkan Aktivitas Marketing Anda

Setiap perkembangan teknologi dari tahun ke tahun selalu saja memunculkan sesuatu hal yang baru dan menarik, terlebih lagi sudah banyak orang yang memiliki smartphone ataupun gadget super canggih (bisa dibilang sekarang setiap orangnya memiliki kurang lebih 2 smartphone). Ada yang menggunakan smartphone untuk berselancar di media sosial, dan ada juga yang menggunakan nya untuk berbisnis dan mengembangkan bisnisnya.

 

Aplikasi Smartphone Untuk Meningkatkan Aktivitas Marketing

Beberapa Aplikasi di Smartphone yang Bisa Membantu Aktivitas Marketing

 

Bicara tentang bisnis online, tentunya para pebisnis online membutuhkan sebuah aplikasi di smartphone nya yang dapat membantu setiap strategi marketing yang mereka lakukan, dan dari persoalan tersebut, saat ini sudah banyak aplikasi yang beredar yang dapat membantu para pebisnis online dalam menjalankan strategi marketing nya, jadi para pebisnis online tidak perlu kesulitan lagi dalam menjalankan strategi marketing nya.

 

Dengan kecanggihan aplikasi tersebut, para pebisnis online bisa menjalankan segala hal di dalam bisnisnya terlebih lagi para waktu sibuk sekalipun. Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Berikut ini ada 4 aplikasi smartphone untuk meningkatkan aktivitas marketing kita.

 

1. Flipboard

Bagi pengguna Android dan iOS, tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi berikut ini yang bernama Flipboard. Aplikasi ini bisa kita manfaatkan untuk mencari sebuah konten, dan aplikasi ini bisa membantu kita apabila kita kesulitan untuk menemukan ide-ide untuk konten yang akan kita buat. Flipboard bisa dikatakan sebagai pilihan terbaik aplikasi smartphone untuk meningkatkan aktivitas marketing kita, itu karena dengan menggunakan Flipboard, kita bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan informasi sekaligus ide-ide baru tanpa perlu berlama-lama mencari di mesin pencari.

 

Flipboard disini memungkinkan kita untuk berbagi dan menghubungkan konten kita ke media sosial, selain itu Flipboard juga memungkinkan kita untuk dapat melihat apa yang terjadi pada media sosial yang terhubung. Jadi dengan kata lain, apa yang diunggah di media sosial baik itu milik kita ataupun teman kita, semuanya dapat kita baca dengan mudah, seperti misalnya berita ataupun foto.

 

Penggunaan nya pun cukup mudah, misalkan kita ingin membaca informasi di sana, maka kita hanya tinggal klik dan website nya pun akan muncul dengan cepat. Dan intinya memungkinkan kita untuk lebih berinteraksi melalui aplikasi Flipboard ini, dan bagi para pebisnis online tentunya bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk keperluan marketing nya.

 

Tampilan Flipboard

Tampilan Flipboard via images.google.com

 

Dengan Flipboard, tentunya kita bisa menghubungkan akun kita dengan media sosial lainnya seperti LinkedIn, Twitter, Tumblr, Facebook, dan Google+, selain itu kita juga bisa menghubungkan akun kita dengan website kita. Aplikasi ini memudahkan kita untuk dapat bisa lebih mengatur dan berbagi konten, sekaligus bisa berinteraksi dengan pengguna media sosial lainnya tanpa kita perlu meninggalkan Flipboard.

 

Kenapa Flipboard bisa dikatakan sebagai aplikasi smartphone untuk meningkatkan aktivitas marketing ? Itu karena dengan bantuan Flipboard, kita bisa memeriksa media sosial kita hanya dari satu aplikasi, sehingga memungkinkan kita untuk tetap bisa memegang kendali penuh terhadap bisnis online yang sedang dijalani, serta juga mempertahankan reputasinya.

 

Aplikasi ini dapat memaksimalkan keterlibatan kita di media sosial dengan kita membuat konten yang berkaitan dengan bisnis kita, bisa itu dari foto, infografik, atau video populer, semuanya kita yang memilih. Flipboard juga bermanfaat untuk memudahkan kita memilih genre konten mana yang ingin kita lihat.

 

2. Buffer

Logo Buffer

Buffer via open.buffer.com

 

Dengan aplikasi yang bernama Buffer ini, kita dapat dengan mudah membagikan artikel, foto, video dan pembaruan status di banyak media sosial yang kita miliki. Apalagi jika kita lebih mengutamakan konten, maka dengan menggunakan Buffer ini, konten kita lebih cepat terbagikan di banyak media sosial, serta apabila digunakan untuk bisnis online, maka pemasaran akan berjalan dengan lebih terfokus dan konsisten.

 

Buffer juga bisa dikatakan sebagai aplikasi smartphone  untuk aktivitas marketing terbaik yang bisa kita pilih dan gunakan untuk membantu mengembangkan bisnis online kita. Kita bisa memilih 3 media sosial yang berbeda, seperti LinkedIn, Twitter, dan Facebook. Dengan penggunaan Buffer versi gratis, kita bisa melakukan posting hingga 10 kali dalam sehari dengan konten yang berbeda-beda

 

Kita juga bisa menjadwalkan waktu untuk kita membagikan konten ke media sosial. Dan itu bisa membantu kita untuk memaksimalkan konten yang ingin dibagikan setiap harinya. Dengan begitu aplikasi Buffer sangat cocok dijadikan sebagai aplikasi smartphone untuk meningkatkan aktivitas marketing kita.

 

3. Plume

Aplikasi yang bernama Plume ini memiliki tampilan yang sama dengan TweetDeck, namun aplikasi Plume ini bekerja lebih baik di smartphone untuk memungkinkan kita mengelola beberapa akun di Twitter, selain itu Plume memudahkan kita untuk mempersingkat link dengan mudah dan cepat.

 

Tampilan Plume

Tampilan Plume via thenextweb.com

 

Dengan menggunakan Plume, kita bisa memiliki autohashtag, dapat mengakses foto, serta menambahkan geo-lokasi. Namun sebaiknya kita tidak perlu menggunakan banyak aplikasi untuk setiap media sosial, karena hal tersebut akan memakan waktu kita.

 

4. Facebook

Siapa yang tidak kenal dengan Facebook? Facebook sangat pantas dijadikan sebagai aplikasi smartphone  untuk meningkatkan aktivitas marketing paling terbaik yang wajib digunakan para pebisnis online. Kenapa? Karena kebanyakan, Facebook mempunyai keterlibatan yang erat dengan pengguna Facebook lainnya, dan pengguna Facebook tersebut bisa jadi salah satu calon customer potensial kita.

 

Tampilan Facebook

Tampilan Facebook via thenextweb.com

 

Aplikasi Facebook ini memudahkan kita untuk dapat mengakses halaman Facebook dan menanggapi berbagai komentar yang datang dari halaman Facebook bisnis kita. Menggunakan aplikasi ini pun juga dapat menghemat waktu kita dalam update di media sosial, serta juga dapat lebih mudah menemukan konten yang menarik dan informatif untuk postingan kita di Facebook.

 

Kesimpulan

Semua aplikasi yang telah disebutkan diatas menurut kami adalah aplikasi untuk membantu pemasaran di bisnis yang paling terbaik. Menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu kita untuk mengembangkan bisnis online kita, namun apabila digunakan semuanya tentunya itu akan memakan banyak waktu kita, jadi kami sarankan untuk menggunakan yang paling diperlukan saja. Misal kita ingin menargetkan calon customer di Facebook, maka kita bisa menggunakan aplikasi Facebook di smartphone kita.

 

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan