Cara Mencari Niche dan Desain Kaos Terbaik di Teespring

Saat kita pertama kali menjual kaos di teespring, tentunya kita akan merasa bingung dengan desain seperti apa yang bagus untuk kita jual. Kita perlu melakukan riset yang baik agar bisa mendapatkan desain yang menjual, bukan hanya sembarangan desain. Kita pun pasti pernah memikirkan desain seperti apa yang ingin dibuat untuk penjualan kaos pertamanya di Teespring, dan biasanya setiap orang yang baru memulai, pasti membuat desain yang tidak ada hubungannya dengan target market yang dituju (namanya juga permulaan), jadi oleh karena itulah kita mempelajari cara mencari desain kaos terbaik di Teespring untuk campaign kita selanjutnya.

 

Gambar Desain Kaos Terbaik di Teespring

Mencari Niche dan Ide Desain

 

Jika kita pernah menjual kaos di Teespring (minimalnya pernah sekali), tentu kita akan tahu betapa pentingnya memilih niche terbaik sebelum menjual kaos di Teespring. Biasanya kebanyakan orang selalu terjebak dengan kekaguman desain-desain kaos yang biasanya dijual di toko fisik, sehingga menggunakan desain yang ada di toko fisik menjadi sumber inspirasi desainnya untuk kaos yang dijual di Teespring. Apakah kaos tersebut akan terjual? Bisa jadi, namun tidak akan seberapa banyak.

 

Desain kaos terbaik di Teespring tentu tidak berdasarkan desain seperti apa yang biasanya kita lihat di toko-toko fisik. Di toko fisik, mungkin desain tersebut terlihat menjual dan memiliki cukup baik responnya, namun akan menjadi berbeda apabila desain tersebut dijual secara online, seperti di Teespring tepatnya.

 

Menurut kami, hal pertama yang kita lakukan saat ingin menjual kaos di Teespring adalah :

  • Tidak membuat desain yang sangat-sangat keren.
  • Tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk membuat sebuah desain (seperti menyewa orang yang sangat-sangat ahli dalam desain)
  • Tidak harus membuang banyak uang untuk tes desain, apakah menjual atau tidaknya.

 

Kenapa begitu? Karena untuk memulai menjual desain kaos terbaik di teespring adalah membuat desain tersebut menjadi terlihat sederhana, namun tertarget. Saat sebelum menjual desain kaos di Teespring, ada baiknya kita perlu menemukan kriteria yang harus kita ikuti terlebih dahulu untuk menemukan desain kaos terbaik di Teespring.

 

Kriteria tersebut seperti:

  • Desain harus Scalable.
  • Desain harus benar-benar terbukti menjual.
  • Tidak perlu mencoba berusaha keras untuk menjual kembali desain yang tidak laku terjual.

 

Lalu, apa maksud dari kriteria diatas? Baiklah, mari kita bahas satu per satu, dimulai dari desain yang harus scalable. Apa yang dimaksud dengan desain scalable ?

 

1. Desain Scalable

Seperti apa desain scalable itu? Desain scalable disini dimaksudkan dengan desain yang dapat di sesuaikan dengan desain lainnya, atau tema desain yang lainnya. Untuk mempermudah penjelasannya, mari kita lihat gambar desain kaos berikut ini.

 

Scalable Design

Contoh Desain Kaos Teespring via teezamba.com

 

Seperti yang kita lihat, bahwa di gambar kaos tersebut hanya memiliki satu desain, namun desain tersebut bisa dipindahkan ke olahraga yang berbeda. Jadi, untuk mendapatkan desain terbaik di Teespring yang nantinya akan kita promosikan, ada baiknya buat sesederhana namun berkualitas seperti gambar diatas tadi, dan intinya dapat dipindahkan ke beberapa bidang lainnya.

 

Setelah kita mendapatkan satu desain kaos terbaik di Teespring yang scalable, tugas kita selanjutnya adalah mengubah kata demi kata yang mengarah ke olah raga yang berbeda, dan dengan begitu kita tidak perlu susah-susah mencari niche lainnya lagi, karena kita sudah memiliki desain yang scalable yang bisa dipindahkan ke bidang-bidang lainnya, contohnya dari sepak bola ke golf lalu ke basket dan seterusnya (seperti contoh gambar diatas).

 

2. Mencari Desain yang Terbukti Menjual

Nah langkah selanjutnya yang tentunya perlu dilakukan adalah mencari desain terbaik di Teespring yang bisa menghasilkan atau menjual, dan tentunya ada banyak situs yang bisa kita kunjungi untuk meriset desain seperti apa yang terbukti menjual. Berikut ini daftar-daftar situsnya:

 

Teescover.com/teesearch.php
Teeview.phatograph.com
Teespring.com/discover
Wanelo.com
Etsy.com
Amazon.com
Ebay.com
Google.com
Dan beberapa Fanpage Facebook.

 

Dari semua sumber diatas, kita bisa melakukan riset untuk mencari desain seperti apa yang memang terbukti menjual, bukan hanya sembarangan desain. Pastikan juga kita tidak mengcopy 100% desain kaos orang lain, karena apabila kita copy 100% desain tersebut, maka kampanye kita di Teespring akan diberhentikan, dan itu tentunya akan merugikan kita apabila kampanye kaos kita saat diberhentikan sudah mendapatkan banyak pembeli.

 

Sebenarnya salah satu tempat yang benar-benar memberikan desain yang terbukti menjual adalah Google, disana kita bisa melihat desain-desain di Teespring maupun bukan Teespring yang memang benar-benar terbukti mendapatkan pembeli dan banyak peminatnya.

 

Untuk mencari di Google, kita hanya tinggal membuka images.google.com saja, dan kita bisa ketikan keyword seperti berikut ini :

  • Masukan Niche apa yang dicari, lalu sambungkan dengan kata [Funny T-Shirt, Quotes T-Shirt, Best Selling T-Shirt]

Contoh: [ Footbal ] Best Selling T-Shirt. Atau, [ Cat ] Funny T-Shirt.

 

Kita hanya cukup ketikan keyword itu saja di Images Google dan nanti kita akan disajikan gambar-gambar desain kaos terbaik di Teespring yang memang terbukti menghasikan dan memiliki respon yang banyak. Cukup mudah? Belum tentu, karena desain-desain yang kita lihat itu tidak boleh di copy 100%, maupun 80%, pastikan desain yang dibuat harus berbeda dari orang lain, atau jika tidak, maka kampanye kita di Teespring akan diberhentikan (sudah seperti itu peraturannya).

 

Biasanya 95% kaos yang dijual di Teespring lebih laris dengan warna gelap, ini bukan berarti warna terang tidak menjual, namun hanya saja kaos warna gelap lebih banyak disukai.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan