4 Tips Sukses Dalam Penjualan Dinamis Untuk Bisa Menjual Segala Sesuatu

Bagaimana cara kita dapat menjual segala sesuatu? Adakah tips sukses dalam penjualan dinamis? Oke, sebelumnya apa yang dimaksud dinamis? Coba kita perhatikan perkembangan teknologi sekarang ini, tentunya sudah berkembang sangat cepat, sama halnya perkembangan bisnis, seperti perkembangan bisnis yang berjalan secara online. Kita dituntut untuk terus memahami serta mengikuti segala perubahan yang terjadi, dan hal semacam ini lah yang kita sebut dinamis.

 

Tips Sukses Dalam Penjualan Dinamis

Penjualan Dinamis

 

Kita dituntut untuk mengerti dan memahami segala perubahan, termasuk pendekatan penjualan yang dinamis. Apa yang dimaksud pendekatan penjualan yang dinamis? Untuk bisa berhasil dalam penjualan dinamis, tentunya kita harus mengetahui macam-macam tipe customer serta seperti apa cara pengambilan keputusannya dalam melakukan proses pembelian.

 

Dengan mengerti hal tersebut, maka kita bisa memberikan suatu penjualan yang bisa memenuhi segala kebutuhan masing-masing customer. Penjualan dinamis memberikan kita sebuah peluang untuk bisa menjual segala sesuatu seperti yang dikatakan oleh John Winning pada artikel tentang Penjualan Dinamis berikut ini. Agar tidak bingung dengan penjelasan seperti ini, mari kita langsung saja ke pembahasan nya.

 

Tips Sukses Dalam Penjualan Dinamis yang Bisa Kita Lakukan Sekarang Juga

Berikut ini ada beberapa tips sukses dalam penjualan secara dinamis, yang bisa kita terapkan pada bisnis kita, terutama bisnis online.

 

1. Fokus Pada Kebutuhan Customer

Tips sukses dalam penjualan dinamis yang pertama adalah berfokus dalam kebutuhan yang dibutuhkan oleh customer. Dalam hal ini kita membutuhkan usaha marketing yang setiap anggota tim penjualan kita menawarkan suatu penawaran khusus pada setiap pertemuan yang terjadi dengan pembeli.

 

Hal tersebut tentunya menuntut kita untuk mengetahui apa yang customer pikirkan terhadap penawaran kita, apakah ada keuntungan yang diperoleh customer jika mereka menggunakan produk atau layanan kita.

 

Tips sukses dalam penjualan dinamis ini menuntut kita juga lebih mengukur apa yang kita lakukan, sehingga kita dapat mengetahui langkah mana yang kita lakukan yang berhasil dan langkah mana yang kita lakukan yang tidak berhasil.

 

Penjualan dinamis juga menuntut untuk lebih fokus menganalisa data, terkait dengan proses, atau kepuasan para customer. Analisa data yang kuat akan membantu kita untuk dapat melakukan suatu usaha dalam penjualan yang dinamis agar bisa lebih cepat berhasil.

 

2. Menggunakan Tools Untuk Dapat Terhubung dan Bekerja Sama

Selalu terhubung dan bisa bekerja sama adalah sesuatu hal yang sangat penting, karena dapat mempercepat segala usaha yang ingin dan akan dilakukan. Kita bisa terhubung dengan para customer kita tanpa perlu mereka harus menunggu kita sampai di kantor hanya untuk mengirim email informasi kepada mereka, terkait penjualan, pemasaran, atau pengoperasian.

 

Adanya teknologi mobile, dapat memungkinkan kita untuk tetap terhubung dengan customer di manapun kita berada. Kita bisa menunjukkan suatu hal terkait bisnis kita kepada customer pada saat itu juga, tanpa mereka perlu menunggu.

 

3. Pahami Kembali Apa Itu Arti ‘Closing’

Kita mungkin sering dengar arti tentang ‘Closing’ di Internet, sebenarnya ‘Closing’ itu sendiri diartikan bisa kepada banyak hal. Misalnya ‘Closing’ pada setiap tahap, contohnya saat kita berhasil ‘close’ pada pengenalan pertama kita kepada calon customer, atau kita ‘close’ saat berhasil melakukan pertemuan dengan para calon customer.

 

Hal tersebut memaksa kita untuk memberi perhatian lebih kepada setiap langkah yang kita lakukan, sehingga kita bisa lebih dekat selangkah dengan para customer kita.

 

4. Buatlah ‘Playbook’ Dinamis Untuk Setiap Kesepakatan yang Terjadi, atau Juga Bisa Untuk Potensi Kesepakatan yang Terjadi

Tips sukses dalam penjualan dinamis ini menuntut kita membuat sebuah ‘playbook’ untuk setiap kesepakatan atau potensi kesepakatan yang terjadi. Dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang dari waktu ke waktu, kita tentunya bisa membuat sebuah ‘playbook’ yang dinamis dengan mudah untuk setiap potensi kesepakatan yang terjadi.

 

Apabila kita menggunakan tools untuk segala sesuatu terkait penjualan, maka kita bisa mencatat setiap hasil pada setiap langkah dari proses penjualan yang terjadi dengan mudah.

 

Tentunya tidak ada suatu hal yang dimulai dan berjalan secara mulus, pasti ada rintangan pada saat memulai, ataupun di pertengahan perjalanan kita. Namun tidak perlu khawatir, karena apabila kita berani mengambil resiko, maka kita sudah berhasil menanamkan diri kita untuk menjadi orang yang sukses di masa depan.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan