9 Tools yang Membantu Kita Untuk Tetap Produktif Saat Menjalankan Bisnis

Kita tahu bahwa di era yang sudah modern ini, segala hal yang dahulunya terbilang sulit untuk dilakukan, namun sekarang sangat mudah untuk dikerjakan, segala sesuatu menjadi lebih mudah. Bisa kita bilang Internet, dengan bantuan internet, tentunya kita bisa berkomunikasi dengan siapapun dan dimanapun mereka berada secara langsung. Sama halnya dengan bisnis, dengan bantuan internet, tentu saja kita bisa menjalankan bisnis dimanapun dan kapanpun kita berada.

 

Menjalankan Bisnis

Berbisnis Kapanpun dan Dimanapun

 

Kita tidak perlu berada di kantor seharian untuk menjalankan bisnis kita, dengan internet segalanya menjadi mudah. Kita bisa menjalankan bisnis kita tanpa harus berada di kantor, dan pekerjaan tersebut masih bisa kita kerjakan, dan sudah banyak orang tentunya yang sudah merasakan kerja dimanapun kapanpun mereka berada. Lalu, bagaimana jika kita baru mencoba untuk menjalankan bisnis tanpa harus berada di kantor? Tenang, ada beberapa tools berikut ini yang bisa membantu kita agar bisa menjalankan bisnis dimanapun dan kapanpun.

 

Berikut ini ada 9 tools yang sangat bagus dan bermanfaat untuk kita, agar tetap produktif saat menjalankan bisnis, dimanapun dan kapanpun, lihat 9 tools berikut ini (salah satunya mungkin sudah sering kamu gunakan).

 

1. Dropbox

Dropbox

Dropbox via dropbox.com

 

Siapa yang tidak tahu dengan Dropbox, tool ini tentunya sudah sangat banyak sekali yang menggunakannya, ketika kita sedang berada diluar kantor atau sedang menikmati liburan ke luar negeri, maka kita bisa menggunakan Dropbox untuk tetap mengontrol bisnis kita. Bisa kita gunakan untuk menyimpan dokumen penting untuk nantinya diakses oleh orang-orang yang membutuhkan, misalnya dokumen penting untuk anggota tim di bisnis kita atau yang lainnya. Dropbox adalah solusi yang tepat untuk kita tetap terhubung dengan anggota tim, walaupun kita sedang berada jauh dari kantor atau tempat bisnis yang sedang dijalani.

 

2. Trello

Trello

Trello via trello.com

 

Ini adalah salah satu tool yang biasa digunakan untuk memanajemen waktu kita, Trello adalah to do list management yang sederhana namun berkualitas tentunya. Dengan Trello, kita seakan memiliki sebuah papan yang berisi banyak kartu yang bisa dipindahkan ke sisi manapun. Dan papan tersebut yang nantinya bisa kita pilih untuk bisa dilihat oleh anggota tim bisnis kita untuk menjalankan bisnis kita ke langkah selanjutnya.

 

3. Toggl

Toggl

Toggl via toggl.com

 

Berikut ini adalah salah satu tool yang bagus untuk memungkinkan pengguna melacak dan mengestimasi waktu dalam proyek bisnis, dan juga bisa menganalisis waktu produktivitas. Nama tool ini adalah Toggl, tool ini bisa membantu kita untuk tetap produktif secara jauh walaupun kita tidak berada di kantor atau tempat bisnis saat sedang menjalankan bisnis.

 

4. Skype

Skype

Skype via skype.com

 

Skype adalah salah satu tool yang sangat terkenal yang berfungsi untuk menjaga komunikasi antar sesama agar yang lain tetap bisa terjangkau oleh kita. Dengan bantuan tool bernama Skype ini, tentunya kita bisa berkomunikasi dengan para anggota tim bisnis kita, karena terkadang kita hanya perlu mengobrol melalui video dengan anggota tim agar kita dan tim bisa lebih akrab dan nyaman.

 

5. Evernote

Evernote

Evernote via evernote.com

 

Dengan Evernote, tentunya kita tidak perlu risih lagi dengan banyak kertas yang berantakan di meja kerja kita atau dimanapun kita sedang berada, karena dengan bantuan Evernote, kita tidak perlu menggunakan kertas dan tidak perlu takut lagi akan dokumen penting kita hilang. Evernote adalah tool yang membantu mengatasi itu semua, kita juga bisa membuat klip catatan dari sebuah website dan juga email.

 

6. Paypal

PayPal

PayPal via paypal.com

 

Kita tidak perlu khawatir dengan nilai tukar, email pembayaran atau bahkan bank yang memiliki kasus saat kita menjadi nasabahnya disana, karena dengan menggunakan PayPal, mengirim uang pun bisa berjalan dengan aman. Kita pun juga bisa mendapatkan PayPal MasterCard yang langsung terhubung dengan akun kita, agar saat membeli sesuatu bisa menjadi lebih mudah.

 

7. Zendesk

Zendesk

Zendesk via zendesk.com

 

Apabila kita sedang menjalankan bisnis yang membutuhkan layanan pelanggan, maka tentunya kita membutuhkan tool yang bernama Zendesk. Kenapa? Itu karena Zendesk bisa membantu kita untuk melacak interaksi yang sedang terjadi di bisnis kita, apakah ada yang hilang atau tersembunyi dan lainnya, walaupun kita tidak sedang berada di lokasi tersebut, kita tetap bisa mengontrolnya.

 

8. Buffer

Logo Buffer

Buffer via open.buffer.com

 

Dengan bantuan Buffer, tentu saja kita bisa menjadwalkan postingan media sosial dengan terjadwal. Tool ini juga membantu kita untuk menjadwal posting di media sosial dan mencari waktu yang ideal agar postingan tersebut dapat dilihat oleh audience kita.

 

9. Prezi

Prezi

Prezi via prezi.com

 

Seorang entrepreneur tentunya tidak akan jauh dari yang namanya presentasi, dan membuat sebuah slide presentasi yang bagus sangatlah penting bagi seorang entrepreneur, hal tersebut tentunya apabila kita sedang bertemu dengan klien kita. Dengan bantuan Prezi, kita dapat membuat presentasi yang menarik yang berbasis cloud dan auto-sync di semua perangkat yang kita punya.

 

Kesimpulan

Di era yang sudah serba digital ini tentunya hal apapun yang kita kerjakan akan menjadi lebih mudah, asalkan kita ingin terus belajar dan mengambil sisi positifnya dari perkembangan zaman yang terjadi saat ini. Kita bisa menggunakan semua tools yang telah disebutkan diatas untuk membantu kita saat menjalankan bisnis, namun pastikan tools tersebut memang benar dibutuhkan bukan hanya sekedar ingin mencoba-coba saja.

Silahkan di Share:

Author: Willy G

Passionate internet marketer. Believe in idea and creativity.

Share This Post On

Tinggalkan Balasan